Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Fenomena Pemain Liga 1 Turun Kasta Merumput Bersama Klub Liga 2

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Sejumlah pemain Liga 1 memilih untuk turun kasta dan rela merumput bersama klub Liga 2. Rupanya pamor Liga 2 yang tak kalah mentereng jadi motivasi para pemain ini memilih hengkang dari klubnya di Liga 1.

Sebut saja Rivky Mokodompit, eks Kiper Persebaya Surabaya yang memilih Dewa United untuk mengarungi Liga 2 musim 2021.

Kepada Indosport pemain 31 tahun ini mengaku tak perlu waktu panjang untuk menerima pinangan manajemen Dewa United.

Menurut Rivky di manapun ia bermain, yang terpenting adalah menunjukkan keseriusan bermain membela timnya.

Lain lagi dengan Erlangga Setyo, pemain muda ini sebelumnya menghiasi jajaran penjaga gawang Persib Bandung, salah satu klub Liga 1.

Musim 2021, pemain Liga 1 ini memutuskan turun kasta dengan menerima pinangan Kaesang Pangarep, bos Persis Solo. Erlangga yang sebelumnya memperkuat Timnas U-19 Indonesia yang diasuh Shin Tae Young ini memilih Solo sebagai labuhan terakhirnya musim 2021 ini.

Sebagai pemain muda, Erlangga lebih banyak menghiasi bangku cadangan Persib. Tak banyak kesempatan yang ia dapat untuk mengasah kemampuannya di lapangan bersama Persib.

Karena itu, Erlangga tak perlu waktu lama untuk bergabung bersama Persis Solo. Meskipun bermain di Liga 2, namun Erlangga bakal punya kesempatan bermain lebih banyak. Ini berarti jam terbang bermain pun akan lebih tinggi.

Hebohnya Pemain Liga 1 Turun Kasta ke Klub Liga 2

Lalu yang tak kalah menggegerkan adalah kepindahan Assanur Rijal ‘Torres’ si anak kebanggaan masyarakat Banda Aceh, yang hengkang dari Persiraja. Assanur memilih merapat ke Persis Solo.

Padahal Assanur sempat menjadi top skor di Piala Menpora saat membela Persiraja Banda Aceh. Namun ketidakpastian kontrak bersama Persiraja membuatnya memilih klub Liga 2 Persis Solo.

Beto Goncalves adalah nama lain yang memilih klub Liga 2 sebagai labuhan terakhir musim 2021. Beto yang sebelumnya memperkuat Madura United memilih Solo.

Sebelumnya Beto sempat merumput bersama Sriwijaya FC, klub lama Beto awalnya berjaya di Liga 1, namun akhirnya terdegradasi dan terpaksa bertanding di Liga 2.

Karenanya pemain naturalisasi ini memilih pindah ke Madura United saat itu. Kini Beto memilih klub liga 2 untuk mengarungi musim 2021, namun bukan ke Sriwijaya FC, ia berlabuh. Pelukan Bos Kaesang lebih menghangatkan di Solo.

Siapa lagi nih para pemain Liga 1 yang lebih memilih turun kasta ke klub Liga 2? Bisa share di kolom komentar ya. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan