Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Film Fabricated City, Aksi Ji Chang Wook Melawan Cyber Crime

Film Fabricated City yang menampilkan aktor Ji Chang Wook telah tayang di layar televisi pada 23 Juli lalu. Sebagai aktor yang terkenal dengan adegan action di drama Healer dan K2, Ji Chang Wook sangat mendalami perannya di film drama Korea bergenre fantasi ini.

Dalam film ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Kwon Yoo, mantan atlet Taekwondo. Pantas saja sedari awal ia memiliki postur tubuh yang ideal dan berotot. Tetapi karena suatu hal, ia terpaksa pensiun dan berakhir sebagai pengangguran yang hanya bermain game.

Baca Juga: Drama It’s Okay to Not Be Okay Episode 9 dan 10, Awas Spoiler!

Kwon Yoo aktif sebagai komandan di dalam game. Di dalam dunia ciptaannya, ia handal menggunakan senjata. Tetapi meski memiliki rekan-rekan satu tim di dalam game, ia berpura-pura tidak kenal di dunia nyata karena berkepribadian anti sosial.

Film Fabricated City, Bercerita Tentang Kehidupan Gamer

Ahli teknologi dan anti sosial adalah dua unsur yang melekat pada Ji Chang Wook sejak kesuksesan drama korea Healer. Ditambah peran sebagai mata-mata dan identitas tidak diketahui, membuat penonton wanita menilai Ji Chang Wook sebagai pria tampan misterius.

Di film Fabricated City, Kwon Yoo harus mengembalikan ponsel orang lain yang ketinggalan di warnet. Dalam satu malam kehidupan Kwon Yoo berubah drastis. Keesokan paginya, ia ditangkap sebagai tersangka pembunuhan.

Pelajaran moral dari film ini: jangan melibatkan diri pada urusan lain. Karena jika kita lengah, bisa saja kita menjadi korban manipulasi oleh orang-orang yang terobsesi pada uang.

Kehidupan Kwon Yoo di dalam penjara memperlihatkan senioritas tahanan. Ia kerap kali disiksa oleh senior-seniornya, hingga suatu hari Kwon Yoo berhasil kabur dan menghubungi rekan-rekan satu tim di dalam game.

Meski berstatus narapidana, dan kini menjadi buronan, aura ketampanan Ji Chang Wook tidak bisa dibantah. Makanya banyak penonton wanita berpikir bahwa di balik sosok bad boy tersimpan jiwa lelaki penyayang, sama seperti Kwon Yoo yang sangat menyayangi ibunya.

Mr Harry, Hacker Jenius di Film Fabricated City

Kemunculan Shim Eun Kyung di film Fabricated City menambah keseruan cerita. Salah satu rekan tim di dalam game, Mr Harry memperbolehkan Kwon Yoo untuk datang ke tempatnya. Saat Kwon Yoo tiba, ternyata Mr Harry adalah seorang wanita bernama Yeo Wool.

Yeo Wool rupanya memiliki kepribadian anti sosial yang lebih parah. Ia hanya mau bicara lewat telpon meski berjarak sangat dekat. Dengan rambut acak-acakan khas gamer, Yeo Wool menyembunyikan wajahnya yang imut.

Rekan-rekan satu tim yang lain juga memiliki keterampilan khusus, seperti merakit mesin dan membuat visual efek. Dengan Kwon Yoo sebagai daejang atau komandan, mereka menyusun strategi untuk ‘menyerang balik’.

Kwon Yoo ternyata adalah korban manipulasi dari pihak-pihak elit. Seluruh isi kota dikendalikan oleh teknologi canggih yang membuat suatu kejadian bisa diprediksi dan direkayasa. Dalang di balik serangkaian kejadian adalah seorang psikopat.

Daya Tarik Film Fabricated City

Yang menarik dari film ini, siapa pun bisa menikmati live action tanpa adegan sadis. Perpindahan gambar yang tepat membuat film Fabricated City mudah dipahami oleh orang gaptek sekalipun, meski bertema cyber crime.

Dan untuk kamu yang punya hobi esport, penayangan film Fabricated City serasa mewakili kerjasama tim. Masing-masing anggota memiliki skill masing-masing, dengan kepemimpinan yang baik dari Kwon Yoo itu semua dapat terealisasi.

Momen yang canggung terasa ketika Kwon Yoo dan Yeo Wool terjebak dalam satu mobil berdua. Sebagai dua orang anti-sosial, ternyata momen tersebut bukan malah meningkatkan kedekatan, tapi sebaliknya membuat mereka merasa asing satu sama lain.

Bisa kita lihat fenomena kecanduan game yang marak terjadi di masyarakat. Mengapa seseorang yang kecanduan gadget, dapat dengan mudahnya melewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang di sekitarnya. Padahal, manusia sejatinya adalah makhluk sosial.

Meski rilis pada Februari 2017, pembuatan film Fabricated City ini sudah dilaksanakan sejak Maret 2015. Film korea yang dibintangi Ji Chang Wook ini mendapat respon yang baik dari penonton karena berhasil memadukan cyber crime dengan dunia game. Anda juga bisa menonton drama korea terbaru Ji Chang Wook, Backstreet Rookie. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan