Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Film Nerve, Persahabatan, Sci-Fi, dan Cinta

Film Nerve adalah film tahun 2016 yang disutradarai oleh Ariel Schulman, Henry Joost dan termasuk film box office. Film ini mendapat ratings 6.5 dari 10 di IMDB artinya film ini cukup bagus di kalangan penontonnya.

Pemeran dalam Film Nerve ini adalah:

• Emma Roberts sebagai Venus “Vee” Delmonico.
• Dave Franco sebagai Ian/Sam.
• Machine Gun Kelly sebagai Ty.
• Juliette Lewis sebagai Nancy.
• Emily Meade sebagai Sydney.
• Miles Heizer sebagai Tommy.
• Kimiko Glenn sebagai Liv.
• Samira Wiley sebagai Kween.
• Ed Squires sebagai Chuck.
• Brian Marc sebagai J.P.
• Eric D’Alessandro sebagai Hype Boi.
• Marc John Jefferies sebagai Wes.
• Casey Neistat sebagai Casey.

Sinopsis Film Nerve

Film ini diawali dengan percakapan singkat dari Vee dan juga Sydney yang membicarakan masalah mereka. Tiba-tiba Sydney mendapatkan pesan dari media sosialnya untuk mengikuti permainan Nerve. Ia pun mengajak temannya itu untuk ikut bergabung, Vee pun mulai mendaftar namun, Vee belum sempat memainkannya karena ibunya pulang.

Baca Juga: It’s Okay to Not Be Okay Episode 13, Siapakah Ibu Kandung Ko Mun Yeong?

Di, Kampus Sydney melakukan hal tak senonoh ketika melakukan Cheerleader, ternyata itu adalah tantangan dari Nerve. Seluruh pengguna Nerve diberikan berbagai tantangan aneh dan berbahaya. Namun setiap melakukan tantangan maka akan mendapatkan bayaran uang ratusan dollar.

Vee yang merupakan orang cerdas di kampus menyukai J.P namun tak memiliki keberanian mengungkapkannya. Semua rekannya mengetahui itu dan menantang Vee layaknya di game Nerve untuk berbicara pada J.P.

Vee sepertinya menolak temannya Sydney untuk memainkan Nerve,namun Syd ingin tenar dengan game itu. Vee tak mau berbicara dengan J.P dan Sydney akhirnya berbicara dengan lelaki yang disukai temannya itu.

J.P menyebutkan bahwa Vee bukanlah tipenya dan membuat Vee menjadi shock,. Ia pulang dan memutuskan mengikuti game Nerve. Vee diberikan tantangan untuk mencium seorang yang tak dikenalnya. Ia pun akhirnya melakukannya yang diketahui namanya adalah Ian.

Tantangan kedua dari film Nerve adalah Vee adalah berjalan ke kota bersama dengan Ian karena disukai penonton. Mereka pun pergi mengendarai motor dan berkeliling kota.

Sydney yang terobsesi menjadi terbaik di Nerve kaget melihat Vee temannya berada di peringkat 10 besar.

Kejutan Tommy

Tommy yang merupakan sahabat dekat Vee tidak menyukai teman perempuannya itu mengikuti Nerve. Ia pun masuk ke jaringan dark web untuk melihat apa sebenarnya game Nerve itu.

Tommy melihat bahwa Ian adalah pemain lama dari Nerve dan membuat orang yang bermain bersamanya dalam bahaya. Ian dan Vee diberikan tantangan lagi dimana mereka harus memacu motor dengan kecepatan 60 Mph. Namun Ian harus menutup matanya dan diberi hadiah 10.000 dolar.

Ian dan Vee berhasil melakukannya dan menjadi nomor satu di Nerve yang membuat Sydney cemburu. Tiba-tiba TY mengajak Sydney untuk bersatu dan mendapatkan juara Nerve bersama layaknya Vee dan Ian. Sydney menolaknya karena ia pikir bisa melakukannya sendiri.

Sydney menelpon Vee namun tak diangkatnya. Ia berbicara mengenai perilaku buruk Sydney pada Ian padahal semua orang menontonnya.

Sydney melakukan aksi nekat dengan melewati gedung dimana hanya ada tangga saja yang ada disana.

Perselisihan Dua Sahabat Baik di Film Nerve

Vee yang datang ke pesta mencari Sydney, dan hal mengejutkan terjadi disana. Sydney sedang berkencan dengan JP lelaki yang disukai Vee. Keduanya pun bertengkar hebat disana dan menyatakan banyak argumen.

Untuk menyelesaikan pertengkaran, Vee mengikuti tantangan yang Sydney lakukan yaitu melewati gedung dengan tangga. Vee berhasil melakukannya, namun Sydney malah semakin membencinya.

Tommy Menyelamatkan Vee

Tommy datang ke sana dan bilang bahwa Vee dan Sydney berengkara adalah karena tugas Nerve kepada Ian. Vee mempercayai temannya dan pergi meninggalkan pesta untuk melapor kepada polisi.

Namun polisi tak mempercayai omongannya karena ia bilang ini hanya game bukan tindak kriminal. Ty mendapatkan tugas untuk menangkap Vee dari Nerve dan membawanya ke sebuah box besar.

Tak disangka Nerve sudah mengontrol semua keluarganya dan harus menyelesaikan game ini.

Kebenaran Ian terungkap

Setelah Vee keluar ternyata ia berada di pelabuhan dan bertemu dengan Ian. Ian mengungkapkan bahwa Ia terperangkap di game Nerve.

Ian pernah mengikuti game Nerve di Seattle dan menewaskan salah seorang rekannya. Jika Ia tak mengikuti Nerve lagi maka ia dan keluarganya akan terancam.

Persahabatan Abadi Terjadi

Meski bertengkar hebat dengan Vee, Sydney mencari sahabatnya itu dengan Tommy mengendarai mobil. Tommy ditugaskan Vee untuk melakukan hacking kepada Nerve sementara Ian melakukan aksinya.

Film Nerve merupakan karya yang cukup baik, akting dari semua pemainnya juga terbilang bagus. Layak sekali jika Trans TV menayangkan film ini di layar kaca Indonesia. Ada pesan baik dari film ini adalah tidak meninggalkan sahabat baik meskipun terjadi pertengkaran. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan