Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:42
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    Fitur Keren Harga Murah, Sedan Timor Diburu Peminat di Ciamis

    Berita Ciamis, galuh.id – Sedan Timor merupakan salah satu mobil tua keluaran tahun 90-an. Mobil milik Tommy Soeharto tersebut di eranya menjadi mobil nasional.

    Saat ini, mobil sedan tersebut masih terlihat banyak menghiasi jalan perkotaan di Ciamis.

    Meski sudah tidak lagi produksi, namun mobil ini masih banyak diburu oleh banyak para penggemarnya.

    Seperti di Ciamis, penggemarnya tergabung dalam klub mobil Timor Baraya Ciamis yang bangga dengan branding mobil nasional.

    Menurut ketua klub mobil Timor Baraya Ciamis, Arman (34), masih banyak yang menggemari mobil sedan keluaran tahun 90-an tersebut.

    Karena mobil yang hadir rata-rata 20 tahun silam itu memiliki keistimewaan tersendiri. Fiturnya pun tidak kalah keren dengan sedan lain.

    “Masih banyak penggemar Timor. Karena mobil ini punya kesitimewaan tersendiri. Fiturnya juga tak kalah dari sedan lainnya,” ucap Arman, Jumat (2/7/2021).

    Lanjutnya, pengguna mobil Timor tidak perlu merogoh kocek yang sangat besar untuk perawatan.

    Kemudian, sedan ini tidak punya harga pasti di pasaran. Harganya pun relatif murah, mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 75 juta tergantung kondisi mobil.

    Tak sedikit pengguna mobil Timor, baik yang di Ciamis maupun luar daerah. Komponen onderdilnya juga masih banyak yang dijual secara online.

    “Meski saat ini pabriknya tidak lagi memproduksi kendaraan tersebut, akan tetapi onderdilnya masih banyak yang jualan. Harganya pun lumayan murah,” kata Arman.

    Sedan Timor sendiri memiliki beberapa kriteria dengan seri dan varian. Antara lain yaitu Timor Limosin yang hanya ada 4 unit di Indonesia.

    Lalu, Timor Wagon yang jumlahnya hanya 35 unit. Paling banyak yakni jenis sedan Timor SOCH karburator dan jenis DOHC yang sudah berteknologi Injection.

    “Dengan ragam varian dan nyaman saat kita kendarai, membuat sedan Timor ini dikagumi oleh para pecintanya, termasuk di Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan