FKIP Unigal
FKIP Unigal menggelar lomba untuk para anak yatim di Panti Asuhan Manarul Huda, Ciamis. Sabtu (25/5/2019).

Ciamis, galuh.id – Sambut keceriaan dan indahnya berbagi di bulan Ramdan Universitas Galuh melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan kegiatan lomba bersama anak yatim di Panti Asuhan Manarul Ulum, Sabtu (25/05/2019).

Febriani sebagai ketua Himatika Universitas Galuh Ciamis mengatakan, rangkaian acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang selalu diselenggarakan oleh FKIP Unigal. Namun tahun ini berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Biasanya kegiatan diselenggarakan di lingkungan kampus, kali ini diselenggarakan langsung di Panti Asuhan.

“Kegiatan ini berbeda dari tahun ke tahun. Sebelumnya biasanya diselenggarakan di kampus, sekarang langsung di Panti Asuhan,” tuturnya.

Febriani menambahkan, ada 4 perlombaan dalam acara hari ini, diantaranya lomba adzan, Kaligrafi, Pidato dan MTQ yang diikuti 27 peserta anak yatim.

“Selain itu kami juga mengagendakan buka bersama, santunan, nonton film edukasi masyarakat dan dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah,” katanya.

Febriani berharap, kegiatan tersebut mampu menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri pada diri anak-anak yang ada di Panti Asuhan Manarul Ulum.

Di kesempatan yang sama, Ida Nuraida, Ketua Prodi Matematika Pendidikan Galuh menambahkan tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang motivasi buat adik-adik kelasnya, khususnya Prodi Matematika.

“Selain itu juga untuk menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dari segi pendidikan maupun dari segi kemanusiaan,” katanya.

Selain itu, lanjut Ida, kegiatan ini bisa menjadi ajang Promosi kepada calon-calon mahasiswa baru. Ida mengaku Prodi Pendidikan Matematika, dari tahun ke tahun mengalami penurunan kuantitas jumlah mahasiswa. Akan tetapi, hal tersebut menurutnya tidak menghambat kualitas dosen yang mengajar di Prodi Matematika FKIP Unigal yang sudah banyak bergelar Doctor (S3).

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menarik para mahasiswa Baru ke Prodi Matematika dan juga ke depannya bisa membuka pasca sarjana pendidikan Matematika Universitas Galuh,” pungkasnya. (galuh.id/Fahmi)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini