Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021
 
 

FKR-4 Priangan Timur dan Karang Taruna di Ciamis Serahkan Bantuan Pada Puskesmas

Berita Ciamis, galuh.id – Forum Komunikasi Roda 4 atau FKR-4 Priangan Timur dan Karang Taruna Bina Remaja Ciamis serahkan bantuan kepada UPTD Puskesmas Handapherang.

Bantuan diberikan langsung oleh FKR-4 dan Karang Taruna Bina Remaja Handapherang, serta diterima langsung oleh pihak Kepala UPTD, Rabu (15/04/2020).

Bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dan juga hand sanitizer diterima langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Handapherang, Hamlan, SKM, M.M.

Hamlan mengucapkan terima kasih pada FKR-4 Priangan Timur dan juga Karang Taruna Bina Remaja yang telah memberikan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan ini sangat bermanfaat khususnya untuk tenaga medis yang bertugas,” jelas Hamlan.

Hamlan menambahkan untuk menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) harus dengan bersama-sama, bahu membahu siapapun itu.

“Ini kita hadapi dengan bersama-sama, tanpa melihat pihak manapun harus bahu membahu saling mendukung untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara itu turut serta pada penyaluran bantuan mewakili tenaga medis dokter Dewi Andarwati yang juga mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih atas kontribusi masyarakat terhadap kami sebagai tenaga medis, terlebih terdapat beberapa APD yang sekali pakai,” jelas Dewi.

Selain itu Dewi berpesan pada masyarakat agar tidak mengucilkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru pulang mudik dari zona merah.

Bantuan dari Penggalangan Dana

Perwakilan dari FKR-4 Aam Abuh, Fajar dan Ama Rifan yang menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan bahwa bantuan tersebut dari penggalangan dana.

“Kami melakukan penggalangan dana, Alhamdulillah rekan-rekan dapat menyisihkan sebagian dari rizkinya dan kemudian kami alokasikan untuk membeli APD,” jelas Fajar.

Selain itu Aam Abuh dan Ama Rifan menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk peran serta FKR-4 dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selain APD, Karang Taruna Bina Remaja turut serta menyerahkan handsanitizer pada UPTD Puskesmas Handapherang dan diserahkan berbarengan dengan bantuan FKR-4.

Menurut Eris Daryanto dari Karang Taruna Bina Remaja juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada FKR-4 Priangan Timur.

“Terima kasih karena paling tidak dengan bantuan dari FKR-4 berbagi APD di desa kami, sehingga menambah rasa aman,” jelas Eris.

Karang Taruna menurut Eris turut serta melakukan aksi dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Handapherang.

Kemudian pengurus Karang Taruna lainnya, Herdi, menambahkan jika aksi-aksi pencegahan yang dilakukan oleh Karang Taruna hasil dari koordinasi dengan Puskesmas.

“Kami selalu koordinasi dengan UPTD Puskesmas Handapherang terkait dengan upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelas Herdi. (GaluhID/Arriansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

DPC Partai Demokrat Ciamis Tegaskan KLB di Sumut Inkonstitusional

Berita Ciamis, galuh.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis menegaskan bahwa KLB (Kongres Luar Biasa) di Sumatra Utara inkonstitusional atau ilegal. Demikian Ketua DPC Partai...

Jalan Tanjungsari-Langkapsari Ciamis Rusak, 20 Tahun Tak Diperbaiki

Berita Ciamis, galuh.id - Jalan Tanjungsari-Langkapsari yang berada di Kecamatan Banjaranyar Ciamis kondisinya memprihatinkan. Kepala Desa Tanjungsari Rahmat Faisal mengatakan akibat kondisi jalan yang rusak...

BK Porprov XIV Jabar, Tim Bola Voli Ciamis Menang Perdana

Berita Ciamis, galuh.id - Tim bola voli putra dan putri Kabupaten Ciamis memenangkan laga di hari pertama babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat. Babak kualifikasi...

Temukan Kami

47,889FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya