Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Forum Musyawarah OSIS se-Ciamis: Tak Ada Rencana Aksi dari Pelajar

Ciamis, galuh.id – Tersebar di media sosial (Medsos) berupa pamflet berwarna hitam yang berisi seruan bolos sekolah kepada siswa-siswi SMK, SMA, STM, MA, SMEA supaya para pelajar menggelar aksi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Kamis (26/9/2019).

Pada pamflet itu terdapat ilustras atau gambar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dan di bawah gambar Gedung DPR RI dibubuhi tulisan sebagai berikut :

PANGGILAN DARURAT !
Kepada seluruh Siswa/i SMK SMA STM MA SMEA hari kamis kita BOLOS sekolah, Mari kita rurun ke jalan melawan para sampah di negeri kita.

GEDUNG DPR CIAMIS
26.09.2019
Pakai almamater sekolah
Datang – Suarakan – Tak Didengar – Tempur”

Informasi tersebut cukup memantik emosi beberapa pelajar Ciamis. Mereka akan ikut aksi ke Gedung DPRD Ciamis. Padahal, informasi yang didapat wartawan bahwa yang akan melakukan aksi pada Kamis (26/9/2019) adalah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Ciamis.

Salah satu pelajar SMA Negeri di Ciamis, KP (16) mengaku akan ikut aksi lantaran dikirimi pamflet melalui WhattsApp yang menyerukan para siswa-siswi untuk berdemonstrasi itu. Namun KP tidak mengetahui siapa pembuat pamflet seruan aksi tersebut.

“Memang ada pamflet. Tapi gak tahu siapa yang bikin. Temen-temen katanya mau ikut kalau bener ada aksi,” ujarnya saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Selanjutnya, wartawan mencoba menghubungi salah satu anggota Musyawarah OSIS SMA se-Ciamis, ZZ (menolak disebutkan identitasnya). Ia juga mengaku tidak mengetahui siapa yang membuat dan pertamakali menyebarkan pamflet tersebut. Dia mengaku mendapat pamflet tersebut dari Medsos, WhattsApp.

Hanya saja, katanya, dia telah menghubungi forum Musyawarah OSIS SMA se-Ciamis bahwa tidak ada rencana aksi pelajar. Serta tidak ada OSIS yang membuat pamflet tersebut.

Menurutnya, setelah didiskusikan dengan Forum Musyawarah OSIS se-Ciamis bahwa mereka sepakat tidak ada aksi siswa ke Gedung DPRD Ciamis pada hari Kamis besok.

“Untuk perihal aksi besok itu tidak ada. Adanya juga dari pihak mahasiswa. Jika seandainya ada dari siswa SMA, maka itu di luar sepengetahuan para OSIS se-Ciamis, karena kami menghimbau OSIS untuk tidak melaksanakan aksi,” ujarnya. (galuh.id/Taz)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...