oleh

Foto Wajah Anak Berubah Mirip Nenek Tua, Makhluk Gaib Numpang Eksis atau Editan?

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Keanehan makhluk gaib yang dialami oleh Arif Syahbana. Ia merupakan warga desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis terbilang langka dan menyeramkan.

Kejadian tersebut terjadi saat dirinya bermain bersama kedua anaknya di pematang sawah lojok wetan Dusun Cikukang, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Senin (16-03-2020).

Loading...

Awalnya Arif berniat untuk pergi ke bengkel yang berada di dusun Cikukang. Namun dalam perjalan, dirinya bersama anaknya, menyempatkan diri untuk bermain di pematang sawah.

Seperti dilakukan hari sebelumnya Arif memanfaatkan moment tersebut untuk mengabadikannya dalam foto kamera telepon genggamnya.

Setelah selesai, Arif bergegas menuju bengkel yang dituju dan melakukan aktivitas seperti biasanya. 

Sekitar jam 16.30 WIB dirinya pulang dan mengecek hasil foto saat di pematang sawah tadi. Ketika dilihat ternyata Arif melihat keanehan dalam foto anaknya tersebut.

Raut Wajah Anak Tersebut Berubah Seperti Wajah Nenek-nenek

Sontak saja, dirinya merasa heran dan merinding ketika melihat keanehan tersebut.

“Saya merinding, ketika melihat foto tersebut. Awalnya saya beranggapan bahwa hasil foto tersebut ngeblur, tapi setelah diperbesar sosok wajah anak saya berubah keriput, bentuk kelopak matanya tidak normal, terangnya kepada Galuh ID, Rabu (18/3/2020).

“Pokoknya wajah, leher, dan bangian dadanya seperti nenek-nenek. Hal tersebut dipertegas oleh cerita anak saya bahwa tadi saat anak saya bermain, dirinya melihat ada sosok nenek-nenek yang memperhatikan anak saya,” tambahnya.

Setelah mendapati keanehan tersebut, Arif langsung menghubungi beberapa teman dan sanak saudara untuk memastikan kejadian aneh dari foto tersebut.

“Setelah saya mengetahui keanehan ini, saya berkonsultasi dengan beberapa teman. Nampaknya ada sosok gaib yang ingin numpang eksis,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, Arif menyikapinya dengan tenang. Dirinya mengaku bahwa hal tersebut sudah dianggap hal biasa.

“Waktu pertama saya lihat foto sih, perasaan saya merinding, tapi tidak begitu kaget, karena kejadian ini bukan yang pertama,” tuturnya.

“Dulu pas waktu di salah satu hotel Pangandaran, kejadian tersebut pernah terjadi, cuma yang muncul pada saat itu adalah sosok setengah harimau pada wajah anak saya,” katanya.

Menyikapi hal aneh tersebut, Iyon salah satu warga Desa Ciulu, menjelaskan, sebagai manusia memang harus percaya kepada hal gaib.

“Kita harus ingat kepada Allah SWT yang menciptakan makhluk, termasuk hal yang gaib. Makanya mari tingkatkan keimanan kita, karena dalam hal ini tidak ada daya dan upaya selain kehendak dan pertolongan Alloh SWT,” katanya.

Sementara itu dari pantauan Galuh ID, foto yang diperlihatkan Arif terlihat asli, tidak ada jejak editan dengan menggunakan aplikasi dari smartphone maupun komputer.

Percaya atau tidak, nampaknya memang ada makhluk gaib numpang eksis. (GaluhID/Yanyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA