Gadis Bercadar Penjual Cilok Dapat Beasiswa Kuliah dari Garbi Ciamis

553

Ciamis, galuh.id– Setelah viral di beberapa media online, gadis bercadar penjual cilok asal Ciamis yang bercita-cita ingin kuliah, Nova Puspitasari akhirnya mendapat beasiswa dari organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Ciamis.

Tim Garbi Ciamis Bidang Perempuan menemui Nova saat sedang berjualan cilok di depan Rumah Sakit Permata Bunda Ciamis pada Minggu siang (03/02/2019) untuk menyampaikan kabar gembira tersebut.

H. Jamiludin Hidayat, S.Pd., M.Sc, ketua Garbi Ciamis yang juga merupakan Ketua STAI Al Ma’arif menyampaikan Nova si penjual cilok ini akan dijamin 100% biaya kuliahnya secara gratis di kampus STAI Al Ma’arif.

“Kami sangat tergerak melihat semangat Nova yang ingin berkuliah dan meraih cita cita dengan jerih payah sampai dengan berjualan cilok keliling, tidak berpikir panjang kami langsung rekomendasikan untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis di STAI Al Ma’arif,” kata H. Jamiludin saat diwawancara via telepon, Minggu (03/01/2019).

Lanjut H. Jamiludin, Garbi Ciamis memiliki pertimbangan sendiri terkait beasiswa yang akan diberikan kepada Novi Puspitasari, diantaranya karena beasiswa sudah menjadi program Garbi Ciamis, dimana rencananya Garbi Ciamis akan memberikan beasiswa untuk 150 orang. Selain itu, Garbi Ciamis melihat kesungguhan Nova yang ingin kuliah disertai dengan kerja keras Nova hingga tidak merasa gengsi keliling berjualan cilok.

“Pertimbangan-pertimbangan tersebut membuat kami yakin Nova tidak akan membuat kecewa pemberi beasiswa,” kata H. Jamiludin.

Sementara Nova si gadis bercadar penjual cilok saat dihubungi lewat sambungan telepon menyampaikan dirinya terharu, sedih dan bahagia pada saat ditemui oleh pihak Garbi yang menjamin akan membiayai kuliahnya secara gratis di kampus STAI Al Ma’arif Ciamis.

“Sebetulnya saya bercita-cita ingin jadi guru agama namun di kampus STAI Al Ma’arif tidak ada jurusan PAI, tapi enggak apa-apa sebagai gantinya saya akan mengambil jurusan ekonomi syariah,” kata Nova.

Setelah mendapatkan kabar baik ini Nova kemudian bergegas pulang untuk memberikan kabar ini ke orang tuanya.

“Setelah sampai di rumah, kabar ini saya ceritakan ke ibu saya, lalu ibu saya langsung nangis, mungkin terharu melihat anaknya yang cita-citanya ingin kuliah tercapai dan ibu saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya,” jelasnya.

Nova juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua media yang memuat kisah dirinya, “mungkin tanpa bantuan media saya tidak bisa mendapatkan cita-cita saya ingin berkuliah,” kata Nova.

Tidak lupa, Nova juga menyampaikan terima kasih kepada Garbi Ciamis yang telah memberikan beasiswa kuliah secara gratis, “mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan membawa harum nama Garbi Ciamis,” pungkasnya.

Baja jugaGadis Bercadar di Ciamis Jualan Cilok Keliling untuk Kuliah

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini