Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Gadis Remaja Ditelantarkan di Ciamis, Diduga Dianiaya Ayah Tirinya

Berita Ciamis, galuh.id – Seorang gadis remaja ditelantarkan di Ciamis. Gadis ini berasal Malang Jawa Timur (Jatim). Ia ditemukan di sekitar Alun-alun Ciamis. Diduga, korban penganiayaan ayah tirinya.

Mirisnya lagi, setelah ditelantarkan, gadis itu disuruh pulang ke Malang dengan berjalan kaki.

Gadis remaja itu ditemukan oleh Satpol PP Ciamis di sekitar Alun-alun Ciamis pada Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Gadis terlantar tersebut diketahui bernama Fatimah Ajahra (16) asal Malang, Jawa Timur. Ia diduga korban penganiayaan kemudian ditelantarkan.

Petugas Satpol PP kemudian membawa gadis itu ke kantor Dinas Sosial Ciamis dan diterima oleh Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang sedang piket.

Kondisi gadis remaja itu terlihat trauma dan lemah. Gadis itu tiba-tiba kejang lalu dibawa ke RSUD Ciamis untuk menjalani perawatan.

Gadis Remaja Ditelantarkan di Ciamis Merupakan Seorang Santri

Ketua Tagana Ciamis Ade Waluya mengatakan gadis itu mengaku bernama Fatimah Ajahra asal Malang, Jawa Timur. Hal itu diketahui berdasarkan laporan anggotanya, Ade Sofyan.

Saat ditanya, gadis itu mengaku sedang menimba ilmu di salah satu Pesantren di Cicaheum Bandung.

Fatimah dijemput oleh ayah tirinya yang bernama Udang dari Malang, Kamis (30/7/2020). Namun dalam perjalanan menggunakan bus, ia dianiaya lalu diturunkan di sekitar Alun-alun Ciamis.

Setelah diturunkan, Fatimah disuruh oleh ayah tirinya untuk pulang ke Malang dengan berjalan kaki.

“Katanya dijemput oleh ayah tirinya. Pada Kamis. Saat di perjalanan ia dianiaya. Lalu di turunkan di sekitar Alun-alun. Disuruh pulang ke Malang jalan kaki,” ujar Ade.

Ade menuturkan, gadis tersebut tidak banyak bercerita. Terutama persoalan yang dialaminya hingga mendapat penganiayaan dan ditelantarkan.

Ia juga belum mendapat alamat jelas asal gadis tersebut. Ia hanya mendapatkan identitas ayah tirinya dan ibunya bernama Nina yang berjualan bakso.

“Tidak banyak yang diceritakan. Karena keburu histeris dan kejang. Jadi langsung kami bawa ke RSUD Ciamis supaya mendapat perawatan,” jelas Ade.

Dirawat di IGD RSUD Ciamis

Direktur RSUD Ciamis Rizali Sopyan membenarkan adanya seorang pasien gadis remaja diantarkan di Ciamis oleh pihak Tagana. Menurut informasi, pasien itu ditemukan di sekitar Alun-alun Ciamis.

“Saat ini sedang ditangani dan dirawat di ruang IGD RSUD Ciamis,” singkat Rizali, saat dihubungi melalui sambungan telepon. (GaluhID! Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...