Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Gas LPG 3 Kg di Banjarsari Ciamis Langka, DKUKMP dan Pertamina Operasi Pasar

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Ciamis melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) bekerjasama dengan Pertamina melakukan operasi pasar, Senin (19/10/2020).

Hal tersebut mengingat langkanya gas LPG 3 Kg di di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Sebanyak 560 tabung gas LPG berukuran tiga kilogram disiapkan untuk disalurkan kepada warga Banjarsari.

Kasi Pendistribusian Barang dan Perlindungan Konsumen Dinas KUKMP Ciamis, Dini Kustiani mengatakan, operasi pasar ini merupakan salah satu upaya Pemda Ciamis dalam mengatasi langkanya gas bersubsidi di wilayah Kecamatan Banjarsari.

“Ini adalah upaya Pemda Ciamis untuk meminimalisir langkanya gas melon, khususnya di Kecamatan Banjarsari,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya mendapat keluhan dari warga Banjarsari perihal sulitnya mendapatkan gas berukuran tiga kilogram.

Menurutnya, kelangkaan gas bersubsidi itu lantaran adanya tambahan pengguna. Selain itu diduga adanya oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Penggunanya bertambah, itu karena warga yang dari kota kembali ke kampung halamannya. Mungkin ini dampak dari Covid-19 ya,” ujarnya.

Untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg, lanjutnya, masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan membawa foto kopy KTP.

“Harganya tentu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di Ciamis yaitu Rp 16 ribu pertabungnya,” katanya.

Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg di Kecamatan Banjarsari Berlangsung 3 Hari

Pemda Ciamis bekerjasama dengan Pertamina mengadakan operasi pasar tersebut di Kecamatan Banjarsari selama tiga hari, mulai dari hari Senin (19/10/2020) sampai Rabu (21/10/2020).

“Untuk hari Senin di wilayah Desa Banjarsari, kemudian selasa di Desa Ciulu dan terakhir Rabu di Desa Ciherang,” paparnya.

Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi distribusi gas LPG Kg agar kondisinya tetap normal.

“Silakan laporkan, apabila ada pangkalan nakal serta melanggar aturan. Nantinya kami fasilitasi ke agen atau Pertamina untuk diberikan sanksi,” jelasnya.

Dini menambahkan, dalam penyaluran gas bersubsidi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari agar masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Sementara itu ibu rumah tangga, Imas, mengaku bahagia dengan adanya operasi pasar gas bersubsidi.

Sebelumnya dirinya untuk mendapatkan gas bersubsidi begitu sulit hingga harus berkeliling. Bahkan harganya pun melambung hingga mencapai Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu.

“Sangat terbantu sekali, mudah-mudahan keadaannya normal kembali,” ucapnya. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya