Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Gebyar Komunitas Rancah Ikut Meriahkan Hari Jadi Ciamis ke-379

Berita Ciamis, galuh.id – Pemuda pemudi di Kecamatan Rancah ikut memeriahkan Hari Jadi Ciamis yang ke-379 lewat acara bertajuk “Gebyar Komunitas Rancah”, pada Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin komunitas namun kali ini dalam satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ciamis.

Galih, Ketua Komunitas Kopiku Literasi menuturkan, Gebyar Komunitas Rancah digelar di tiga tempat.

“Hal ini untuk meminimalisir kerumunan dan memang ini merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan tiap komunitas. Namun kali ini dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat di Kecamatan Rancah,” katanya, Senin (14/6/2021).

Adapun komunitas yang tergabung dalam acara tersebut adalah Komunitas Pencinta Buku Rancah Kopiku Literasi, Komunitas Media Rancah Betah.

Selain itu, ada Komunitas Film Punakawan Pictures, Komunitas Barista Rancah, Smart With Islam, dan Komunitas Panahan Danudara. Kemudian ada juga dua komunitas musik yang ikut berpartisipasi, yakni Sorastoria dan Bellopintons.

Kegiatan pun dilaksanakan di beberapa kedai, yakni di Kedai Kopi Ki Oyo, Sorabi Bandung Pelangi, dan Kedai Pitstop Coffee.

Selain menghibur, kegiatan ini pun dinilai sangat edukatif dan inspiratif dengan adanya Talkshow bersama penulis asli Rancah yang sudah menerbitkan dua judul buku, yaitu Kak Refa Siti Muslimah @awanteduh23.

“Salut banget dengan semua pihak yang mengadakan acara ini. Keren. Semoga generasi muda makin kreatif lagi dalam berkarya di bidangnya masing-masing,” komentarnya. (GaluhID/Ndu)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan