Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Gedung Mawar RSUD Ciamis Dibuka Kembali

Berita Ciamis, galuh.id – Pelayanan RSUD Ciamis, tepatnya di Lantai 2 Gedung Mawar sudah bisa beroperasi kembali secara optimal.

Hal itu menyusul telah keluarnya hasil tes PCR SWAB Karyawan RSUD Ciamis yang dinyatakan negatif.

Sebelumnya dikabarkan, unit pelayanan di Gedung Mawar RSUD Cianis ditutup sementara karena adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal pada Jum’at, 12 Juni 2020.

Juru Bicara Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan mengatakan, pengambilan sampel tes PCR SWAB dilakukan pada tanggal 12-14 Juni 2020.

“Peserta terdiri dari tenaga kesehatan RSUD Ciamis. Serta pedagang, pengunjung pasar Cikawung Lakbok,” ucapnya saat memberikan keterangan di Sekretariat Covid-19 Center Ciamis. Kamis (18/06/2020).

Selain itu, jemaah gereja dan kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 juga menjalani tes swab, dengan jumlah total pemeriksaan sebanyak 334 orang dengan hasilnya semua negatif

Gedung Mawar Dibuka Kembali dan 1 Orang Positif Covid-19 Sembuh

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang sembuh terus bertambah.

“Kali ini giliran satu orang konfirmasi ke-7. Berjenis kelamin perempuan dari daerah Payungsari yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, di Kabupaten Ciamis sudah ada 7 orang yang sembuh dari Covid-19,” papar Bayu.

Sedangkan untuk 3 orang lainnya, lanjut Bayu, yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru mendapatkan 1 kali hasil negatif tes PCR SWAB sehingga belum dinyatakan sembuh.

Perlu diketahui, katanya, untuk dinyatakan sembuh dari Covid-19 perlu dibuktikan dengan hasil tes PCR SWAB sebanyak dua kali.

Dia menerangkan, kebanyakan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis kasusnya tanpa gejala. Serta dilakukan isolasi mandiri kepada yang bersangkutan.

Juru Bicara Covid-19 Center Ciamis ini menerangkan, sampai hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 telah dilakukan pemeriksaan PCR SWAB sebanyak 1482 orang.

“10 orang diantaranya terkonfirmasi positif. Satu orang data tambahan yang teridentifikasi di luar kota,” jelasnya.

Bayu melanjutkan, sisanya, terdapat 1140 orang negatif dan 331 orang masih dalam proses pemeriksaan. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

4 Manfaat Jagung untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan, galuh.id - Hampir semua orang menyukai jagung. Salah satu jenis sayur yang bisa menjadi pengganti nasi ini memiliki banyak manfaat untuk...

Rumah Warga Ciamis Terbakar, Karang Taruna Rencanakan Open Donasi

Berita Ciamis, galuh.id - Rumah warga Ciamis terbakar, kejadian tersebut tepatnya di Dusun Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa...

Jelang HUT RI, Kartun Ciharalang Ciamis Gelar Banyak Lomba

Cijeungjing, galuh.id - Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar berbagai lomba dalam menyambut HUT RI...

Destinasi Wisata Jabar Sudah Dibuka, Tapi Bukan untuk Warga Luar

Berita Jabar, galuh.id - Destinasi wisata Jabar sudah dibuka, tapi bukan untuk warga luar. Tempat wisata di Jabar ini untuk sementara hanya...

Azmi Zaidan Nasrullah Menjadi Ketua KNPI Ciamis Termuda di Jawa Barat

Berita Ciamis, galuh.id - KNPI Ciamis melantik Azmi Zaidan Nasrullah sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Ciamis, di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD...