Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Geger, Ada ‘Karpet Terbang’ di Perbatasan Ciamis-Kuningan

Rajadesa, galuh.id – Berbagai cara dilakukan oleh warga Perbatasan Ciamis-Kuningan untuk menyambut hari kemerdekaan ke-74 RI pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Mereka bergotong royong menghias kampungnya. Ada yang membangun gapura-gapura yang megah, memasang bendera dan umbul-umbul, menempelkan beraneka hiasan dan pernak-pernik bercorak merah putih.

Uniknya, warga di Dusun Jamursi RT 04, RW 07, Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melakukannya dengan cara berbeda.

Di jalanan kampung yang merupakan jalan lintas menuju Kabupaten Kuningan, masyarakat melukisnya dengan lukisan sebuah karpet dan awan.

Karya lukisan ini tergambar dalam bentuk tiga dimensi. Joka dilihat dari depan, ketika orang berada di atas karpet tersebut, seolah-olah sedang terbang di langit.

Para pemuda beserta warga lainnya bergotong royong untuk membuat karya lukisan tersebut. Biaya untuk membeli cat dan keperluan lukis pun dikumpulkan dengan cara swadaya warga dan donasi.

Herman yang merupakan penggagas karya lukisan ini mengatakan, pada awalnya warga ingin membuat karya untuk menyambut HUT ke-74 RI. Semula, warga hanya ingin melukis di gapura saja. Mereka pun terpikir untuk melukis di jalanan kampung.

“Awalnya kita ingin menyambut HUT Ke-74 RI, terus ada ide untuk membikin karya melukis sebuah karpet dan awan di jalan,” katanya, Senin (12/08/2019)

Karya lukisan warga Dusun Jamursi ini memang begitu unik dan menarik perhatian masyarakat.

Sejak lukisan tersebut ada, warga berdatangan untuk sekedar melihat ataupun berfoto di lukisan karpet terbang tersebut.

“Tidak ada kepikiran untuk bikin viral. Ini kan eventnya Agustusan, para warga bikin hias desa seindah-indahnya. Banyak yang berdatangan untuk foto-foto dan melihat, kami persilakan. Ke depan kami ingin menyempurnakan lagi, kami tambah dan percantik, barangkali bisa jadi kampung tiga dimensi,” pungkasnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.