oleh

Geger, Warga Desa Baregbeg Ciamis Kedatangan Babi Hutan

Hubungi
 
 

Ciamis, Galuh ID – Warga Ciwahangan Ganda Sari RT 01 RW 09 Desa Baregbeg digegerkan dengan adanya babi hutan yang masuk ke pemukiman warga.

Salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya membenarkan adanya babi hutan yang tidak diketahui dari mana asal-usulnya hingga bisa masuk ke rumah warga.

Loading...

Dari keterangan warga ada 3 babi hutan yang berkeliaran sampai malam. Warga pun berbondong-bodong menangkap babi liar tersebut dan akhirnya seekor babi bisa ditangkap oleh warga dan diamankan agar tidak lepas dan kembali mengganggu warga.

Ade Iwan, Kepala Desa Baregbeg membenarkan adanya Babi hutan yang masuk ke pemukiman warga.

Ade Iwan, kepala Desa Baregbeg saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/8) menjelaskan adanya babi hutan yang masuk ke pemukiman warga di Ciwahangan padahal lingkungan mereka jauh dari hutan, “mungkin karena banyaknya pepohonan dan tanaman di sekitar pemukiman warga kami itu yang mengundang hewan liar tersebut,” terangnya.

Ade Iwan menghimbau kepada masyarakat agar dengan adanya kejadian ini warga lebih berhati-hati, “khususnya juga kepada yang mempunyai perkebunan harus lebih sering membersihkan kebunnya. Jangan sampai banyak tumbuhan liar dan akibatnya hewan-hewan seperti babi hutan bisa betah dengan kondisi yang seperti itu,” himbaunya.

(Fahmi)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA