Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

GMB Tasikmalaya Bantu Pembangunan Sumur Bor di Pesantren

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Berangkat dari kepedulian untuk kebutuhan air bersih bagi para generasi Qurani, Gerakan Muslim Muslimah Berbagi (GMB) Kota Tasikmalaya salurkan bantuan uang tunai untuk pembuatan sumur bor.

Bantuan sebesar Rp 18 Juta tersebut diterima langsung pada Minggu (12/9/2021) oleh perwakilan Ponpes Syafi’iyah Barokatul Huda. Tepatnya di Kp. Cigadung RT 04 RW 01, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ustad Jajang selaku Pembimbing GMB Tasikmalaya mengatakan bahwa uang tunai yang pihaknya salurkan tersebut untuk pembuatan sumur bor di lingkungan Ponpes Barokatul Huda.

“Daerah tersebut curah hujannya sangat rendah, otomatis ketersediaan air di lingkungan pesantren tersebut sangat sulit, apalagi untuk air konsumsi,” ujarnya kepada galuh.id, Senin (13/9/2021).

Sebelumnya, kata Ustad Jajang, pesantren telah mengajukan permohonan bantuan untuk pembuatan sumur bor ke GMB Tasikmalaya. Setelah pihaknya survey, ternyata memang betul mereka belum memiliki air yang layak konsumsi.

Untuk merealisasikannya tidak memerlukan waktu yang lama karena GMB Tasikmalaya cukup fleksibel dan mempunyai donatur tetap. Maka sesuai permintaan dan kebutuhan, pihaknya langsung menyalurkan bantuan saat itu juga. Seperti halnya bantuan untuk pembuatan sumur bor.

Selain bantuan untuk pembuatan sumur bor, GMB Tasikmakaya juga telah menyalurkan 30 Wakaf Alquran, 23 Baju Koko dan 2 Mukena serta memberikan 220 Nasi Box untuk makan siang para santri dan santriwati Ponpes Barokatul Huda.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan