oleh

Guru di Ciamis Ciptakan Hand Sanitizer Antisipasi Virus Corona

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Guru serta siswa di SMP Terpadu Ar Risalah Kabupaten Ciamis ciptakan pencuci tangan (Hand Sanitizer) untuk antisipasi virus Corona.

Pencuci tangan tersebut terbuat dari bahan alami berupa lidah buaya dan daun Kemangi, Senin (16/3/2020).

Loading...

Salah satu Guru IPA, SMP Terpadu Ar Risalah, Dyah Astuti menjelaskan, pihaknya menciptakan eksperimen hand sanitizer ini awalnya terinspirasi dari wabah virus corona saat ini.

Pasalnya, semenjak adanya isu wabahnya virus Covid-19 itu, barang-barang seperti masker dan hand sanitizer menjadi langka.

“Maka dari itu, kita mencoba membuat eksperimen baru untuk pencucian tangan menggunakan bahan alami. Bahannya juga gampang dicari karena hand sanitizer ini terbuat dari lidah buaya dan daun kemangi serta alkohol 70 persen,” jelasnya.

Dyah menambahkan, dengan adanya hand sanitizer ciptaan Guru SMP Ar Risalah ini, semua siswa nantinya diwajibkan untuk cuci tangan sebelum dan sesudah belajar.

“Untuk manfaatnya sendiri, hand sanitizer ini baik untuk kesehatan. Karena selain terbuat dari bahan alami, cairan cuci tangan ini juga aman bagi tubuh,” tegasnya.

Selain siswa yang diwajibkan menggunakan hand sanitizer tersebut, guru-guru dan kepala sekolah juga diharuskan menggunakannya. Karena, penggunaan hand sanitizer ini baik untuk kesehatan dan bisa antisipasi virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan dibiasakan disiplin dalam menjaga kebersihan bisa menumbuhkan kesadaran akan kesehatan. Baik untuk diri sendiri ataupun lingkungan sekitar,” paparnya. (GaluhID/Ramdani)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA