Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Guru Honorer di Banjarsari Ciamis Unjuk Rasa Minta Diangkat Jadi PNS

Ciamis, Galuh ID- Sejumlah guru honorer di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis berunjukrasa meminta diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Selasa (18/09/2018). Mereka berkumpul di alun-alun Banjarsari kemudian menuju kantor kecamatan yang disambut oleh Sekmat Banjarsari, Drs.Nurman.

Di halaman kantor kecamatan Banjarsari, para guru honorer berorasi serta membacakan puisi secara bergantian. Dari kantor kecamatan, para guru honorer kemudian bergerak ke kantor UPTD Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Banjarsari.

Koordinator aksi, Siti Yuliawati mengatakan aksi mereka terkait SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) No.36 dan No. 37 tahun 2018 tentang penerimaan CPNS yang tidak berpihak kepada nasib guru honorer yang berusia di atas 35 tahun.

“Kami meminta proses penerimaan CPNS untuk ditunda dulu hingga Menpan RB membuat Surat Keputusan baru mengenai pembatasan usia CPNS. Selain itu, kami juga menolak tes CPNS umum, serta meminta guru honorer di atas 35 tahun diangkat jadi PNS,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banjarsari, Edi S.Pd berharap Menpan RB dapat mengkaji ulang Surat Keputusan yang telah keluar yakni No. 36 dan No. 37 tentang penerimaan tes CPNS, supaya semua guru honorer bisa ikut serta dalam tes penerimaan CPNS.

Aksi guru honorer ini dikawal Aparat Kepolisian Polsek Banjarsari dan TNI dari Koramil Banjarsari. Berdasarkan informasi yang didapat oleh Galuh ID, unjuk rasa para guru honorer kabupaten Banjarsari akan berlanjut esok hari, Rabu (19/09/2018) di alun-alun kabupaten Ciamis bersama dengan guru honorer lainnya dari seluruh wilayah kabupaten Ciamis. (UUS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

PKH Shop di Ciamis Menjadi Salah Satu Upaya Untuk Lebih Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - PKH Shop di Ciamis merupakan salah satu upaya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis untuk menjadikan KPM PKH lebih mandiri. Keluarga...

Temukan Kami

47,925FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya