Kamis, Februari 29, 2024

Halaqah Ulama ke-6, Bupati Ingin Ciamis Kondusif Jelang Tahun Politik

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pada Rabu, (27/12/2023), Gedung K.H. Irfan Hielmy Ciamis Jawa Barat kembali menjadi tempat berlangsungnya acara Halaqah Ulama ke-6.

Agenda tahunan yang Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri ini merupakan suatu tanda penting dalam upaya memperkuat hubungan serta meningkatkan persatuan dalam masyarakat.

Kemudian, pada acara halaqah ulama, umara, agnia dan masyarakat Ciamis berkumpul dan berdiskusi

Berkumpul dan berdiskusi itu untuk saling berinteraksi dan membangun hubungan yang lebih erat.

Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka melayani umat dan memperkuat persaudaraan, serta berkontribusi dalam memajukan masyarakat yang penuh kasih sayang.

Dalam pidatonya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengungkapkan betapa pentingnya kerja sama, terutama saat memasuki era politik yang akan datang.

“Salah satu hal yang sangat penting bagi kita adalah menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Ciamis, terutama saat memasuki periode tahun politik,” ucap Herdiat.

“Ini menjadi landasan bagi kita untuk bekerja sama dengan baik,” sambungnya.

Herdiat menerangkan, bahwa pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 harus berjalan dengan aman, teratur, dan damai.

Beasiswa dan Umroh Bagi Peserta Halaqah Ulama

Saat ini lanjut Herdiat, merupakan titik awal kebersamaan antara para ulama, pejabat, elit, dan masyarakat dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Ciamis.

“Walau memiliki preferensi yang berbeda, penting bagi masyarakat untuk mencapai kesepakatan dan menghindari konflik. Ciamis perlu tetap aman dan tenang,” katanya.

Pada momen ini, Bupati Herdiat secara simbolis memberikan beasiswa kepada 140 santri yang berasal dari pondok pesantren yang berbeda di Kabupaten Ciamis.

Selain itu, juga menyerahkan satu set kitab kuning Al Mausu’ah Fiqhul Islami Wa Qadhaya kepada MUI Kecamatan.

Pemberian hadiah umroh kepada peserta Halaqah Ulama masih tetap berlangsung, yang mana 10 peserta yang beruntung dipilih secara acak oleh Bupati Ciamis.

K.H. Saeful Ujun, Ketua MUI Ciamis mengungkapkan dalam acara ini hadir seluruh organisasi masyarakat Islam di Kabupaten Ciamis melalui perwakilan Ketua MUI di setiap Desa dan Kecamatan.

Untuk tujuan memperkuat persatuan umat, kegiatan ini juga melibatkan percakapan dan ceramah agama oleh ulama ternama, KH. Athian Ali Muhammad Da’i Lc MA, pemimpin Forum Ulama Ummat Indonesia.

Harapan dengan hadirnya Bupati Ciamis pada Halaqah Ulama ke-6, akan meningkatkan hubungan yang kuat antara ulama dan pemerintah daerah.

Dalam upaya memajukan wilayah Ciamis untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik dan mendapatkan berkah. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait