Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Hanya di Ciamis, Jalan Kantor Bupati Bisa Dilewati Kendaraan Berat

Ciamis, galuh.id – Kantor Bupati Ciamis yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman yang berstatus jalan protokol sampai saat ini masih dilewati kendaraan angkutan berat. Hal ini karena wilayah Kabupaten Ciamis belum memiliki jalan khusus untuk angkutan berat.

Drs. Endang Sutrisna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengatakan, hanya di Ciamis, kantor bupati bisa dilewati angkutan berat. Terkait hal itu, pihaknya sudah merencanakan pengalihan jalur angkutan berat, agar tidak melewati kantor bupati.

“Bukan hanya di Indoensia, mungkin di dunia hanya Ciamis, Kantor Bupati yang masih dilewati oleh angkutan berat, namun kami sudah berkordinasi dengan bupati merencanakan pengalihan jalur khusus angkutan berat ke jalan Lingkar Selatan, namun saat ini Jalan Lingkar akan dibereskan dulu,” ujar Endang kepada Galuh ID, Kamis (8/8/2019).

Jalan Lingkar Selatan rencananya akan segera dibereskan, terutama jalan yang belum dihotmix dari Desa Handapherang sampai dengan Bojong, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Selain itu, kata Endang, belokan di Desa Pawindan juga akan dibereskan sehingga target tahun 2019 Jalan Lingkar sudah selesai dan siap digunakan.

“Kami akan membereskan dulu jalan yang belum dihotmix dari mulai desa Handapherang sampai ke Bojong dan tikungan yang ada di Desa Pawindan yang sedang dibereskan supaya tidak terlalu tajam, target kami tahun ini selesai dan bisa digunakan,” katanya.

Secara terpisah Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membenarkan akan adanya rencana pengalihan jalur khusus angkutan berat supaya tidak melintas lagi ke kantor pemerintahan.

Pihaknya sudah mempersiapkan jalan Lingkar Selatan untuk digunakan angkutan berat sehingga tidak melintas ke kantor bupati.

“Kami sudah mempersiapkan jalan Lingkar Selatan untuk digunakan lintasan angkutan berat supaya tidak lagi melintas ke sini, tahun ini akan menyelesaikan pengaspalan Jalan Lingkar Selatan dan tahun depan sudah siap digunakan,” paparnya.

Bupati berharap dengan digunakannya jalan Lingkar Selatan untuk lintasan angkutan umum bisa mendorong perekonomian masyarakat di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.

“Mudah-mudahan dengan aktifnya Jalan Lingkar Selatan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.