oleh

Hanya di Ciamis, Jalan Kantor Bupati Bisa Dilewati Kendaraan Berat

 
 

Ciamis, galuh.id – Kantor Bupati Ciamis yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman yang berstatus jalan protokol sampai saat ini masih dilewati kendaraan angkutan berat. Hal ini karena wilayah Kabupaten Ciamis belum memiliki jalan khusus untuk angkutan berat.

Drs. Endang Sutrisna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengatakan, hanya di Ciamis, kantor bupati bisa dilewati angkutan berat. Terkait hal itu, pihaknya sudah merencanakan pengalihan jalur angkutan berat, agar tidak melewati kantor bupati.

“Bukan hanya di Indoensia, mungkin di dunia hanya Ciamis, Kantor Bupati yang masih dilewati oleh angkutan berat, namun kami sudah berkordinasi dengan bupati merencanakan pengalihan jalur khusus angkutan berat ke jalan Lingkar Selatan, namun saat ini Jalan Lingkar akan dibereskan dulu,” ujar Endang kepada Galuh ID, Kamis (8/8/2019).

Jalan Lingkar Selatan rencananya akan segera dibereskan, terutama jalan yang belum dihotmix dari Desa Handapherang sampai dengan Bojong, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Selain itu, kata Endang, belokan di Desa Pawindan juga akan dibereskan sehingga target tahun 2019 Jalan Lingkar sudah selesai dan siap digunakan.

“Kami akan membereskan dulu jalan yang belum dihotmix dari mulai desa Handapherang sampai ke Bojong dan tikungan yang ada di Desa Pawindan yang sedang dibereskan supaya tidak terlalu tajam, target kami tahun ini selesai dan bisa digunakan,” katanya.

Secara terpisah Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membenarkan akan adanya rencana pengalihan jalur khusus angkutan berat supaya tidak melintas lagi ke kantor pemerintahan.

Pihaknya sudah mempersiapkan jalan Lingkar Selatan untuk digunakan angkutan berat sehingga tidak melintas ke kantor bupati.

“Kami sudah mempersiapkan jalan Lingkar Selatan untuk digunakan lintasan angkutan berat supaya tidak lagi melintas ke sini, tahun ini akan menyelesaikan pengaspalan Jalan Lingkar Selatan dan tahun depan sudah siap digunakan,” paparnya.

Bupati berharap dengan digunakannya jalan Lingkar Selatan untuk lintasan angkutan umum bisa mendorong perekonomian masyarakat di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.

“Mudah-mudahan dengan aktifnya Jalan Lingkar Selatan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA