oleh

Hardiknas 2019, Bupati Ciamis Lantik Pengurus FPSH HAM

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan Duta Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Kabupaten Ciamis, di Lapangan Lokasana, Kamis (2/5/2019).

“Mudah-mudahan setelah terbentuknya FPSH Kabupaten Ciamis, pelajar sadar akan hukum dan paham mengenai undang-undang yang berlaku dan bisa diterapkan sejak usia muda, agar nantinya perilaku ketika sudah dewasa bisa memilah mana yang salah dan mana yang benar,” kata Herdiat.

Loading...

Lanjut Herdiat, dengan adanya Forum Pelajar Sadar Hukum ini, ke depan generasi muda mampu memahami dan berbagi ilmu tentang hukum ke teman-temannya. Tujuannya agar bisa taat aturan dan tidak melanggar hukum.

Pengurus FPSH yang baru dilantik  juga diharapkan dapat membentuk generasi muda yang  berkarakter tinggi yang taat pada aturan hukum, sehingga terhindar dari perbuatan yang menyalahi aturan dan hukum.

“Forum Pelajar Sadar Hukum ini memiliki tugas memberikan materi terkait hukum kepada teman-teman sekolahnya dan juga bisa di lingkungan masyarakat,” kata Herdiat.

Sementara Nandi Ketua FPSH Jawa Barat mengucapkan selamat atas dilantiknya Ripa Aditia, siswa asal SMK Al-Ikhlas Susuru, Kecamatan Panawangan sebagai ketua FPSH HAM Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan setelah dilantiknya Kepengurusan ini bisa membawa generari muda di kabupaten Ciamis bisa lebih taat pada hukum dan bisa sebagai duta sadar hukum untuk teman-temannya di sekolah,” ujar Nandi.

Nandi, sebagai ketua FPSH HAM Jawa Barat menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Ciamis, Bupati Ciamis dan Bagian Hukum yang telah memfasilitasi kegiatan pengukuhan yang dikolaborasikan dengan kegiatan Hardiknas.

“Jujur baru kali ini pelantikan FPSH HAM termegah karena dihadiri seluruh unsur FKPD,” ucapnya.

Nandi juga berharap semoga kegiatan ini bukan hanya seremonial, harus ada aksi nyata dari para duta dan pengurus dapat berkolaborasi dengan Pemkab untuk mempromosikan program unggulan Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, juga digelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hardiknas 2019, yang diikuti oleh ribuan pelajar, sejumlah guru dan ASN di lingkungan Pendidikan Ciamis. Seperti kolaborasi guru dan siswa SMP yang menampilkan tarian dan paduan suara. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta Ketua DPRD Ciamis ikut larut berjoged bersama para siswa. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA