Siswa SMAN 1 Ciamis melakukan upacara dan menerbangkan balon cita-cita, Senin (15/7/2019). Foto: Dok. SMAN 1 Ciamis

Ciamis, galuh.id – Hari pertama masuk sekolah, kelas X SMAN 1 Ciamis mengikuti upacara dan menerbangkan balon cita-cita, Senin (15/7/2019).

Dalam balon tersebut terdapat tulisan cita-cita dari para siswa kelas X, yang artinya terbangkan cita-cita setinggi langit.

“Ide balon cita-cita digagas oleh sekolah yang diartikan balon yang terbang membawa cita-cita siswa yang sekolah di sini tercapai cita-citanya,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis Drs. Wawan Heryawan, M.Pd, kepada Galuh ID, Senin (15/7/2019).

Dalam Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Ciamis, siswa kelas X diantarkan oleh orang tuanya, hal tersebut, kata Wawan agar orang tua siswa mengenal Kepala Sekolah, lingkungan sekolah, guru, dan program kurikulum dan tatakrama di sekolah.

“Gerakan orang tua mengantar anak ini merupakan program pemerintah provinsi yang diharapkan orang tua mengenal kepala sekolah, lingkungan sekolah, guru dan program kurikulumnya,” tuturnya.

Wawan mengatakan MPLS ini diselenggarakan selama 3 hari ke depan, agar siswa kelas X benar-benar mengenal sekolahnya untuk belajar selama 3 tahun dengan nyaman.

“Kita harapkan dengan MPLS selama 3 hari ini, siswa kelas X bisa belajar dengan tenang, nyaman dan bisa tercapai cita-citanya melalui sekolah di SMAN 1 Ciamis ini,” paparnya.

Wawan menambahkan salain MPLS yang diikuti oleh orang tua, pihaknya juga akan mengundang orang tua siswa di waktu yang berbeda khusus memperkenalkan kurikulum, program dan tatakrama di sekolah. Tujuannya agar orangtua siswa mengetahui lebih jauh kurikulum, program yang diberikan kepada anaknya dan sekaligus tatakrama di sekolah.

“Selain orang tua hadir di MPLS, kami juga akan mengundang orang tua siswa khusus untuk memperkenalkan kurikulum dan program lebih jauh, agar orang tua siswa mengetahui program dan kurikulum yang diberikan kepada anaknya,” ungkapnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini