oleh

Hasil Liga 2 Jumat (4/10) Wilayah Timur, Persik Kediri Lolos ke Babak 8 Besar

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Tiga pertandingan berlangsung dalam lanjutan jadwal Liga 2 2019 Grup Timur, Jumat 4 Oktober 2019. Persik Kediri memastikan diri masuk 8 besar, sementara Persewar buka peluang dan Sulut United menghindar zona degradasi.

Persik Kediri sudah mengunci tiket ke babak 8 besar Liga 2 2019. Ini menyusul kemenangan mereka atas Madura FC dalam matchday ke-20 wilayah Timur, Jumat 4 Oktober 2019 sore.

Tambahan tiga poin diraih Persik, usai mengalahkan Madura FC dengan skor 2-0. Gol yang dicetak oleh Iqmal Nursamsu dan Wimba Sutan begitu berarti bagi Persik Kediri.

Dengan hasil itu, tim berjuluk Macan Putih ini menjadi tim Liga 2 2019 pertama yang lolos ke babak delapan besar dari wilayah Timur.

Persik Kediri total meraih poin 33 dari 19 laga yang sudah dijalani dan kokoh bertengger di puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur.

Sementara bagi Madura FC, dengan hasil minor ini membuat mereka makin terpendam di dasar klasemen, dengan koleksi 17 poin dari 18 laga dan hanya menyisakan 2 laga terakhir.

Sementara pada laga lainnya terjadi kejutan, Sulut United berhasil mencuri tiga poin dari tuan rumah PSIM Jogja. Dua gol dari klub yang bermarkas di Manado itu dicetak oleh Rudiyana 58′ dan Zulfikar Ali pada masa injury time babak kedua.

Raihan tiga poin ini membuat posisi Sulut United menjauh dari zona degradasi. Kini, Sulut United berada di peringkat ke-9 klasemen Liga 2 Indonesia wilayah Timur dengan mengemas 23 poin. Sedangkan PSIM masih berada di posisi ke-6 dengan 24 poin.

Sementara itu, satu laga yang digelar di tanah Papua, Persewar Waropen berhasil menundukkan tamunya, Persis Solo dengan skor 2-0, Yacob Ronald menjadi bintang di laga ini dengan dua golnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Persewar memanaskan persaingan di empat besar dan membuka peluang lolos ke babak 8 besar. Persewar menduduki posisi ketiga dengan poin 28 dari 18 laga.

Hasil ini membuat peluang Persis Solo lolos ke babak 8 besar makin berat. Saat ini tim Laskar Sambernyawa itu menempati posisi ke-7 dengan raihan 24 poin dari 18 laga yang sudah dilakoninya. (GaluhID/Dhi)

Hasil Liga 2 2019 Wilayah Timur, Jumat 4 Oktober 2019

  • Persewar Waropen 2-0 Persis Solo
  • Persik Kediri 2-0 Madura FC
  • PSIM Jogja 0-2 Sulut United

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA