oleh

Hasil PPPK 2019 Tahap 1 Diumumkan, Pemda Ciamis Masih Tunggu Instruksi Panselnas

 
 

Ciamis, galuh.id – Rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I Kabupaten Ciamis telah selesai, dan hasil seleksinya pun sudah diumumkan. Tes tahap awal ini melibatkan calon peserta dari bidang pendidikan, tenaga kesehatan, dan pertanian.

“Hasilnya sudah diumumkan, malahan bisa dilihat secara online di situs web Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM, Rabu (14/08/2019).

Ihsan menjelaskan, pada rekruitmen PPPK tahap 1 ini, Pemerintah Ciamis mengisi 60 formasi yang diisi oleh peserta non honorer atau umum, dan terisi juga oleh honorer Kategori 2.

“Yang ikut daftar serta tes ada dari umum dan honorer K2, untuk jumlah formasi bidang pendidikan 33 dengan pendaftar 314, jumlah formasi tenaga kesehatan 15 dengan pendaftar 33, dan untuk formasi pertanian 12 dengan pendaftar 45,” jelasnya.

Ihsan menambahkan, meski hasil rekruitmen PPPK tahap I sudah diumumkan, tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan bagaimana langkah ke depannya.

“Entah bagaimana langkah ke depannya, baru sebatas pengumuman kelulusan, belum ada instruksi lebih lanjut dari Panselnas,” tambahnya.

Sementara di tempat terpisah, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menegaskan, pihak Pemerintah Daerah Ciamis tidak memiliki kewenangan dalam hal rekruitmen PPPK atau pun CPNS.

“Pemda sendiri tidak tau apa-apa, hanya sebatas pengajuan kebutuhan formasi, itu juga pengajuan kebutuhan formasi harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Karena nanti untuk PPPK sendiri gajinya dibayar oleh APBD, berbeda dengan PNS mendapat gajinya dari Dana Alokasi Umum atau pusat,” paparnya. (Galuh.id/Dede)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA