Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Hebat, Siswa SD di Banjarsari Ciamis Berhasil Tanam Buah Naga

Banjarsari, galuh.id – Siswa SD di Banjarsari tepatnya SDN 2 Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis berhasil menanam buah naga dengan menggunakan pupuk kandang.

Saat ini para siswa dibantu guru tengah memanen buah naga tersebut. Lokasi penanaman buah naga sendiri memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang sekolah.

Dedeh, Kepala Sekolah SDN 2 Ciherang mengatakan, pihaknya sengaja mengenalkan anak didiknya pada pertanian sejak dini. Salah satunya dengan membudidayakan buah naga.

“Tujuannya agar lebih tertarik dan tertanam di jiwanya untuk bekal kelak masa depan,” ucap Dedeh saat ditemui di sekolah, Selasa (28/01/2020).

Panen buah naga saat ini, kata Dedeh merupakan panen yang kedua kalinya, hasilnya pun melimpah.

“Alhamdulah, panen kali ini hasilnya mencapai setengah kuintal lebih dari luas lahan 8 meter,” katanya.

Hasilnya panen buah naga tersebut tidak dijual, namun dimakan langsung oleh para siswa bersama para guru. Sebagian buah naga juga diberikan ke warga sekitar sekolah.

“Ke depan kami berencana akan mengembangkan tanaman yang berbasis warung hidup,” ungkap Dedeh.

Dedeh menambahkan, pihaknya akan mengajak siswa SD di Banjarsari untuk mengenal tanaman-tanaman lainnya.

“Insyaallah, kami akan ajak mereka mengenal lebih dekat lagi tanaman lainnya dengan menanam tanaman warumg hidup,” pungkas Dedeh. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

30 Pegawai BPKD Ciamis Positif Covid-19, Klaster Perkantoran Marak

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 30 pegawai BPKD atau Badan Pengelolaan Keuangan Daerah di Ciamis positif Covid-19. Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, Bayu Yudiawan, mengatakan...

ORARI Daerah Jawa Barat Kunjungi Bupati Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - ORARI Daerah Jawa Barat kunjungi Bupati Ciamis, maksud dari kunjungan tersebut salah satunya adalah silaturahmi. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima langsung...

Program TKR SMK Al Ihsan Pamarican Ciamis Bikin Siswa Terampil Otomotif

Berita Ciamis, galuh.id - Kadisdik Ciamis, Asep Saepul Rahnat resmikan gedung praktek siswa program TKR (Teknik Kendaraan Ringan) SMK Al Ihsan Pamarican, Rabu (24/2/2021). Sebagai...

Temukan Kami

47,941FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya