Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Hebat! Tim Sepakbola SDN 2 Ciulu Wakili Kecamatan Banjarsari di Olimpiade

CIAMIS- Tim sepakbola SDN 2 Ciulu berhasil meraih juara setelah mengalahkan SDN 1 Cicapar pada laga final sepakbola Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat kecamatan, di lapangan Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini (26-28 Februari 2018) diikuti oleh 32 sekolah dasar se-kecamatan Banjarsari.

Dalam laga final tersebut SDN 2 Ciulu menurunkan pemain andalan, Gilang (PG) Indra, Febi, Zlatan Ibrahimovic, dan Adhtya.
Babak pertama mereka tampil menekan, SDN 2 Ciulu beberapa kali mampu menciptakan peluang. Namun, akibat penyelesaian akhir yang kurang baik, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

SDN 1 Cicapar mencoba untuk keluar dari tekanan. Mengandalkan serangan balik dari sayap kiri maupun kanan, permainan mereka mampu merepotkan barisan pertahanan SDN 2 Ciulu. Pertandingan berjalan sengit, permainan tiki-taka yang diperlihatkan SDN 2 Ciulu membuat SDN 1 Cicapar tidak bisa bernafas lega. Adithya dan Zlatan Ibrahimovic tampil cemerlang dan eksentrik melalui aksi individunya yang mampu menyihir perhatian ratusan pasang mata. Tensi permainan semakin tinggi, saat gol tercipta pada menit keenam, umpan sodoran Ibra berhasil dituntaskan sempurna oleh Adithya.

Keunggulan SDN 2 Ciulu tidak berlangsung lama, menit 9′ Alif mampu menyamakan kedudukan hingga peluit babak pertama dihentikan.

Memasuki babak kedua SDN 2 Cicapar, mulai bangkit dan menunjukan permainan terbaiknya. Kerja sama yang dibangun rapi oleh Alif cs beberapa kali membuka peluang SDN 1 Cicapar. Namun, berkat kesigapan penjaga gawang SDN 2 Cicapar, Gilang mampu menggagalkan peluang emas SDN 1 Cicapar.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua tim tersebut. Sorakan penonton memberikan warna tersendiri dalam pertandingan. Pada menit 15′ Ibra mampu melesakan gol untuk keunggulan sementara SDN 2 Ciulu 2-1. Namun lagi-lagi mimpi SDN 2 Ciulu untuk mendapatkan juara tertunda, Alif kembali melesakan gol balasan di menit akhir, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda permainan berakhir skor tetap tidak berubah, yaitu 2-2. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti dan SDN 2 Ciulu berhasil memenangkan dengan agregat 4-2.

Guru Olahraga SDN 2 Ciulu, Titin Supriatin S.Pd, mengatakan, “saya merasa bangga ketika anak-anak mampu bermain dengan baik, meskipun kita menang dramatis atas SDN 1 Cicapar. Anugrah yang tidak terkira saat Adithya mampu mencatatkan 14 gol dan disusul Zlatan Ibrahimovic dengan torehan 5 gol. Berkat kegigihan anak-anak, akhirnya kami bisa mewakili kecamatan Banjarsari ke tingkat Kabupaten.”

Kepala Sekolah, Diding S.Pd.I menuturkan, “keberhasilan tim SDN 2 Ciulu menjuarai cabor sepakbola merupakan hasil dari proses berlatih. Kami mengucapkan terimakasih kepada SSB Tunas Patriot yang telah bersedia melatih siswa ekstrakurukuler SDN 2 Ciulu, sehingga atas kegigihan bersama kita mampu menjadi juara sepakbola pada OOSN 2018 ini.”

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.