Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Heri Rafni Kotari: Kepemimpinan Herdiat Insya Alloh PSGC Naik ke Liga 1

Kawali, galuh.id – Heri Rafni Kotari (HRK), pelatih PSGC Ciamis mengatakan jika dalam kepemimpinan Herdiat Sunarya, bupati terpilih Kabupaten Ciamis, PSGC akan naik ke Liga 1. Hal tersebut dikatakan HRK saat menghadiri perayaan ulang tahun Balad Galuh Ciamis Utara yang keenam di Halaman Kantor Kecamatan Kawali, Minggu (03/02/2018).

“Kompetisi kemarin kita sempat tertatih-tatih karena memang kondisinya seperti itu, tetapi akhirnya kita bisa bangkit dan naik lagi ke Liga 2, salah satunya itu karena suporter seperti kalian. Kepemimpinan Herdiat nanti, insya Allah PSGC naik ke Liga 1,” kata HRK yang disambut tepuk tangan suporter yang hadir.

HRK juga sempat menanyakan kapan ingin naik kasta pada sejumlah suporter yang menghadiri perayaan ulang tahun Balad Galuh Ciamis Utara. Tetapi, HRK juga mengatakan agar tidak terburu-buru, karena tim masih sedang berproses.

“Terus terang kita belum persiapan apapun, manajemen belum meeting awal,” kata HRK.

Namun, HRK meminta Balad Galuh untuk terus mendukung PSGC Ciamis dan terus berusaha meraih sebanyak mungkin simpati dari masyarakat Ciamis agar mendukung PSGC.

“Suporter datang ke Stadion untuk mendukung tim, bisa dengan yel-yel atau lainnya, sedangkan penonton hanya duduk menikmati permainan. Kalian statusnya lebih tinggi dari penonton,” jelas HRK.

Lanjut HRK, suporter mendukung tim tidak perlu dengan memberi uang untuk finansial klub, “tapi dukung dengan kekompakan kalian, datang ke Stadion, beli tiket, jangan sampai mau dianggap suporter tapi tidak beli tiket, kalian suporter bukan cuma penonton biasa,” tegas HRK.

HRK juga mengatakan harapannya agar Balad Galuh Ciamis Utara anggotanya lebih banyak dan makin solid mendukung PSGC Ciamis.

“Nanti akan banyak pendukung-pendukung dadakan, suporter dadakan alias suporter karbitan, kalian jangan mau kalah dengan yang dadakan dadakan itu,” kata HRK.

Seperti diberitakan sebelumnya, Balad Galuh Ciamis Utara merayakan ulang tahunnya yang keenam di Halaman Kantor Kecamatan Kawali pada Minggu (3/2/2019). Acara yang rencananya akan diisi dengan band-band rock lokal tersebut sedikit terganggu karena hujan disertai petir mengguyur Kawali sejak siang. Tetapi, setelah hujan reda acara kembali dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari.

(K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Minimalisir Pencaloan, Disdukcapil Ciamis ‘Jebol ‘ Desa Cikaso Banjaranyar

Banjaranyar, galuh.id - Efisien dan gratis, adalah salah satu keuntungan yang diperoleh dari program layanan Jemput Bola (Jebol) yang diluncurkan oleh Dinas...

Modus Dipijat Agar Pintar, Ayah Cabuli Anak Gadisnya di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Berdalih melakukan pemijatan ayah cabuli anak gadisnya biar pintar dan lebih semangat dalam belajar. Pelaku...

Tabrakan di Banjarsari Ciamis, Pemotor Luka Serius

Berita Ciamis, galuh.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Banjarsari Ciamis, tepatnya di Dusun Neglasari RT 5, RW 2, Desa/Kecamatan...

Peduli Covid-19, Ojol Ciamis Salurkan Makanan dan Minuman untuk Tenaga Medis

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas ojeg online yang tergabung dalam Grab Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan makanan bagi tenaga medis dan relawan penanganan...

Sidak Bupati Ciamis ke Banjarsari: Pasar Baru Tak Ditempati, Sungai Cikaso Penuh Sampah

Banjarsari, galuh.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kecamatan Banjarsari, Kamis (26/9/2019). Ada dua tempat...