Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Honda All New CBR150R 2021, Ini Spesifikasi dan Harganya!

spot_img

Honda All New CBR150R 2021 merupakan motor terbaru yang baru meluncur dari PT Astra Honda Motor (AHM). Motor teranyar dari Honda ini memiliki karakter racing yang tentu memiliki daya tarik yang sangat memukau.

Pengembangan setiap motor sport full fairing CBR150R ini mengusung konsep total control. Model terbaru ini memiliki kelincahan karena tambahan berbagai fitur terbaru seperti slipper clutch serta inverted front suspension.

Menurut pernyataan dari Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda, CBR150R merupakan sepeda motor yang sangat nyaman. Ketika pengendara menaikinya akan sangat terasa bahwa motor lincah dan begitu mudah dikendalikan sesuai dengan keinginan pengendaranya.

Baca Juga: Fitur Terbaru Honda PCX 160, Intip Berbagai Keunggulannya

Motor ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pengendara, apalagi bagi penggemar motor sport.

“Kami tertantang untuk menghadirkan sepeda motor yang mampu memberikan kebanggaan. Dari melihatnya saja, pengendara tentu semakin yakin terhadap kekuatan dan kecepatan Honda All New CBR150R 2021. Ada berbagai fitur baru dan terdapat penyempurnaan pada bagian dalamnya yang sekaligus membuat peningkatan penggunaan dalam kehidupan sehari- hari,” katanya.

Lantas bagaimana spesifikasi dari motor sport yang satu ini? Sesuaikah dengan harganya? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Honda All New CBR150R 2021

Desain

Memiliki desain motor yang tampak sangat sporty dengan mempertahankan siluet bodi yang berkesan agresif dengan terdapat banyaknya sudut tajam.

Pada beberapa bagian seolah-olah tampak semakin berotot namun berbobot tetap ringan. Sangat kental dengan nuansa big bike akibat banyaknya perubahan pada setiap sisi. Perubahan  yang paling mencolok terlihat pada bagian lampu-lampu LED yang memiliki desain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Apalagi ada tambahan gaya racing inverted front suspension atau suspensi terbalik. Komponen suspensi ini tentu memiliki keunggulan untuk meningkatkan kestabilan ketika berkendara, terutama ketika sedang melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Suspensi ini pula membuat handling semakin baik dan lincah, hal ini pun menjelaskan Honda All New CBR150R 2021 merupakan motor sport full fairing yang memiliki kendali terbaik sesuai dengan kebutuhan kaum urban.

Performa

Soal performa motor, tentu saja ketinggian performanya mendapat dukungan dari mesin berkapasitas 150cc DOHC dengan pendingin cairan.

Kapasitas tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga mencapai 12,6 kW (1,1 PS) dengan 9000 rpm dan torsi puncak mencapai 14,4 Nm dalam 7000 rpm.

Semakin lincah ketika mesin berpadu dengan transmisi 6 percepatan. Motor CBR150R  konon mampu melaju dari jarak 0 hingga 200 meter hanya dengan waktu yang cukup singkat yaitu 10, 6 detik saja. Adapun kecepatan maksimal dari motor ini adalah mampu menempuh jarak 127 km/ jam.

Fitur Unggulan

Honda All New CBR150R 2021 memiliki fitur unggulan, salah satunya adalah fitur assist atau slipper clutch. Fitur ini mampu memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Fitur slipper clutch ini juga memiliki fungsi untuk pencegahan ketika ban belakang motor selip akibat engine brake ketika dilakukan penurunan gigi secara ekstrim.

Baca Juga: Yamaha Mio Jadul Naik Daun, Harga Tembus Belasan Juta Rupiah

Selain irit, keunggulan dari fitur slipper clutch ini mampu membuat pegoperasian kopling menjadi jauh lebih baik dan jauh lebih ringan.

Fitur unggulan lainnya yang ada dalam motor CBR150R seperti mempertahankan wavy disk brake yang membuat tampilan sporty menjadi lebih tegas.

Adapun informasi yang ingin pengendara lihat, akan muncul dalam panel meter yang ramping dan tentunya sudah full digital sehingga friendly dalam tampilannya.

Tentu masih banyak fitur lain yang tersemat dalam Honda All New CBR150R 2021 seperti Anti-lock Braking System (ABS) yang lengkap dengan Emergency Stop Signal (ESS).

Harga

Informasi mengenai penjualan Honda All New CBR150R 2021, bahwa motor tersebut meluncur ke pasaran dalam 2 tipe yaitu tipe ABS dan Non ABS.

Pada tipe ABS memiliki 4 varian warna, yaitu Victory Black Red, Dominator Matte Black yang memiliki harga 39,9 juta rupiah. Selanjutnya ada Corak Honda Racing Red dengan harga 40,6 juta rupiah, serta MotoGP Special Edition dengan harga 40,8 juta rupiah.

Adapun tipe Non ABS memiliki 4 varian warna menarik yaitu Matte Black, Victory Black Red, Dominator Matte Black. Harganya 35,9 juta rupiah. Serta Honda Racing Red dengan harga 36,6 juta rupiah (Harga OTR Jakarta).

Itulah spesifikasi Honda All New CBR150R 2021 lengkap dengan fitur unggulan dan harganya. Anda tertarik? (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya