oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 2 Rumah Rusak di Banjarsari Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Banjarsari, galuh.id– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jum’at sore ( 31/01/2020 ), mengakibatkan rumah semi permanen milik Dedi Supriyadi RT 28, RW 07, Dusun Cibeureum, Desa Cibadak nyaris ambruk.

Taufik Hidayat, Kepala Dusun Cibeureum menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu wilayah Cibadak dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang disertai tiupan angin kencang.

Loading...

“Alhamdulilah saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah,” terangnya Sabtu (01/02/2020).

Rumah yang berukuran 12,5 bata itu kondisinya memang sudah tua serta sudah lapuk. Sehingga ketika hujan deras yang disertai tiupan angin kencang, akhirnya ambruk.

“Rumah tersebut dihuni satu keluarga yakni Dedi Supriadi, Nining dan Dewi Adawiah. Untuk sementara penghuni rumah dievakuasi ke rumah saudaranya,” jelasnya.

Taufik menambahkan, bencana alam yang menimpa di Desa Cibadak Banjarsari ini selain mengakibatkan satu rumah ambruk, juga dilaporkan sebuah pohon tisuk tumbang. Pohon tumbang tersebut kemudian menimpa salah satu rumah di Dusun Mekarsari.

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, rumah milik Edi Sukmadijaya RT 23, RW 06 Dusun Mekarsari, Desa Cibadak rusak tertimpa pohon tumbang,” pungkas Taufik. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA