oleh

IMI Ciamis Peduli Korban Bencana Alam di Bogor dan Banten

 
 

Ciamis, galuh.id – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ciamis menggelar bakti sosial untuk korban bencana alam di Bogor dan Banten.

Tim IMI Ciamis berangkat ke Bogor dan Banten untuk langsung memberikan santuan hasil dari sumbangan anggota dan penggiat otomotif Ciamis.

Loading...

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua IMI Kordinator wilayah Kabupaten Ciamis, H Roni Sahroni saat dikonfirmasi Galuh ID.

“Kegiatan bakti sosial ini baru pertama kali kami adakan, pasalnya kepengurusan yang kami pimpin pun masih baru,” ujar Roni, Jumat (17/1/2020).

Roni mengatakan, insiatif ini murni dari rasa kepdulian anggota, pengusaha, masyarakat dan penggiat otomotif Ciamis untuk menolong meringankan beban korban bencana.

“Kita dari korwil Ciamis inisiatif mengadakan Baksos untuk menolong korban bencana. Alhamdulilah antusias dari para penggiat otomotif, masyarakat dan pengusaha ikut serta menyumbangkan sebagian hartanya atas kepedulian dan insyaalloh barokah,” tuturnya.

Ada 3 orang yang diberangkatkan untuk mewakili IMI Ciamis yang diketuai oleh Nanang Sale serta rekannya.

“Uang yang terkumpul ada kurang lebih 10 juta, hasil kumpulan sumbangan dari rekan-rekan semuanya. Ini sangat luar biasa karena kepengurusan baru seumur jagung namun kepedulian antar sesama sangat tinggi,” katanya.

Roni menuturkan bakti sosial ini akan terus berlanjut, supaya rasa kepedulian menolong antar sesama tetap terjaga.

“Kita kan makhluk sosial yang harus saling membantu satu sama lain. Hidup kita kan bukan hanya di dunia namun nanti kelak di akhirat, jadi ya nabung juga buat di akhirat nanti,” tandasnya.

Bakti sosial ini, kata Roni akan dilakukan juga di wilayah Ciamis dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan kami dan semua rekan-rekan yang lainya diberikan rejeki yang melimpah dan kesetahan, agar kami bisa terus membantu orang lain,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA