oleh

Indonesia vs Timor Leste: Misi Menang Garuda Muda di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2020

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Timnas U-19 Indonesia akan mengawali langkahnya pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 melawan timnas U-19 Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (6/11/2019).

Timnas U-19 Indonesia diharapkan bisa meraih kemenangan pada laga perdana ini, terlebih skuad Garuda Muda bermain di kandang sendiri.

Beckham Putra dkk diharapkan bisa mendapatkan satu tiket tampil pada putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan tahun depan.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan para pemainnya sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan babak kualifikasi tersebut.

“Pemain sangat antusias dan termotivasi untuk bisa tampil di pertandingan nanti. Mereka ingin memberikan yang terbaik,” ucapnya saat konferensi pers jelang laga, Selasa (5/11/2019).

Namun, menjelang laga perdana Indonesia vs Timor Leste. Skuat timnas U-19 harus merombak skuat karena salah satu pemain belakangnya yaitu Muhammad Fadhil Adhitya Akshah mengalami cedera. Dia kemudian digantikan oleh Fadillah Nur Rahman dari Diklat Ragunan.

“Fadhil mengalami cedera di latihan terakhir dan diganti Fadilah Nur Rahman dari Diklat Ragunan,” kata Fakhri.

Meskipun melakukan perubahan komposisi skuat secara mendadak, pelatih berusia 54 tahun itu menegaskan, timnya tidak terganggu dengan hal itu, semua pemain dalam kondisi siap tempur.

Sementara itu, Timor Leste akan berupaya mencuri poin dari Indonesia, meski tidak menampik bahwa Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

“Kami sudah pernah bertemu. Kami memang sempat kalah di Piala AFF U-18 lalu, tapi kami sudah melakukan persiapan yang maksimal, dan kami berupaya mengalahkan Indonesia,” kata Asisten pelatih Timor Leste U19, Eduardo Pereira.

Duel antara Indonesia vs Timor Leste yang berpotensi berjalan panas, akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Rabu malam (6/11/2019) dan disiarkan secara langsung oleh Mola TV pukul 19.00 WIB. (Galuh/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA