Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Ini Dia Profil Remaja Ciamis Peraih Juara Favorit Mister Teen Jawa Barat

Warga kabupaten Ciamis harus bangga dengan remaja yang satu ini. Namanya Tendi Trenandi, remaja kelahiran Ciamis, 25 September 2000 ini berhasil mengalahkan puluhan peserta audisi Mister Teen Jawa Barat tahun 2018. Sebuah ajang pencarian remaja yang memiliki attitude yang baik, bakat yang istimewa juga kepandaian yang mumpuni. Bukan itu saja, Tendi bahkan berhasil masuk Top Six di acara grand final Mister Teen Jawa Barat tahun 2018 yang diadakan di D’Sovia Hotel Bandung, sekaligus juara favorit di ajang tersebut.

Diakui Tendi, awalnya dia tidak tertarik dengan acara yang menekankan penampilan fisik sejenis beauty peagent ini, tetapi Tendi merasa bahwa Mister Teen berbeda dari ajang sejenis. Dengan tema yang mengusung tentang ‘Green Generation’ Tendi berharap keikutsertaannya mengikuti Mister Teen Jawa Barat bisa menjadi inspirasi bagi remaja seusia dirinya. Dia ingin remaja masa kini bisa mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan dan menjadi penyelamat bumi.

Siswa kelas XI MIPA SMA N 2 Ciamis ini mengakui jika prestasinya saat ini tidak didapat dengan mudah, berbagai kesulitan dihadapinya saat mengikuti Mister Teen Jawa Barat. Tendi yang baru pertama kali mengikuti ajang seperti ini harus dikarantina dimana padatnya acara membuat Tendi hanya tidur 3 jam saja. Selain itu Tendi juga harus mencari dukungan dari orang-orang agar memilih dirinya melalui voting di media sosial. Beruntung Tendi didukung teman-teman dan guru sekolahnya sehingga Tendi berhasil menjadi Juara Favorit.

Remaja yang mempunyai hobi bermain futsal dan sepakbola ini juga pernah menjadi juara kedua pembuatan mural. Tendi juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Klub Matematika di sekolahnya.

Putra dari Bapak Dayat dan Ibu Isah ini berpesan agar remaja seusia dirinya jangan ragu jika ingin mengikuti ajang pencarian remaja berprestasi seperti Mister Teen. Banyak manfaat yang didapatnya selain lebih mengetahui tentang dunia ‘pegeant’, Tendi juga menjadi lebih paham tentang public speaking yang baik dan bagaimana mengimpletasikan Green Generation bagi remaja di Indonesia.

(GALUH.ID/K.P Latief)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.