Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Ini Klarifikasi Kabag Umum Terkait Pencopotan Plang Nama Bupati Ciamis

Ciamis, galuh.id – Kabag Umum Pemkab Ciamis, Rudi, S.E memberikan klarifikasi terkait pencopotan plang nama Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien di depan ruang kerja Bupati Ciamis, Rabu (2/1/2018).

Hilangnya plang nama bupati ini menjadi polemik setelah Bupati Iing Syam Arifien curhat di tengah-tengah pelantikan para pejabat di Lingkungan pemerintah Kabupaten Ciamis, Senin (31/12/2018). Bupati Iing merasa tidak dihargai ketika plang namanya dicopot padahal Ia masih menjabat sebagai Bupati Ciamis sampai April 2019.

Rudi mengatakan dicopotnya plang nama Bupati Ciamis itu terkait cutinya Bupati Iing saat mengikuti gelaran Pilkada 2018. Saat itu, Dedi Mulyadi menjadi pejabat sementara Bupati Ciamis.

“Pada waktu ada PJ Bupati, pak Dedi waktu itu ruangan dipakai Pak Dedi. Sehingga waktu itu saya berinisiatif sementara papan nama pak Bupati, Pak Haji Iing dicopot dulu. Namun, setelah beliau masuk pada bulan Juni, kekhilafan saya, tanggung jawab saya sebagai Kabag Umum, kita semua khilaf atau lupa untuk kembali memasang papan nama tersebut,” kata Rudi.

Rudi juga mengatakan bahwa dicopotnya plang nama bupati tersebut tidak ada kaitannya dengan PILKADA, karena dilakukan jauh sebelum gelaran PILKADA Ciamis digelar. Rudi berharap dengan klarifikasi yang dia berikan bisa mengakhiri polemik tentang siapa yang mencopot plang nama Bupati Ciamis.

Sebelumnya Gito, salah satu cleaning service di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengakui bahwa dirinya mencopot plang nama bupati atas perintah atasannya, Kabag Umum, Rudi. Tetapi dicopotnya plang nama tersebut bukan tanpa sebab, cutinya Iing Syam Arifien sebagai Bupati Ciamis menjadi alasan dicopotnya plang nama Bupati pada Februari 2018.

Kala itu, Gito bersama 5 orang cleaning service lainnya diperintahkan oleh Kabag Umum, Rudi untuk membersihkan ruang kerja Bupati yang akan ditempati oleh Pejabat Sementara Bupati, Dedi Mulyadi. Tetapi saat cuti Bupati Iing telah berakhir, Gito tidak diperintahkan untuk memasang kembali plang nama Bupati.

“Tidak ada maksud apa-apa, saya hanya diperintah, hanya setelah Pjs tidak ada kembali masuk pak Bupati, tidak ada yang mengingatkan lagi, tidak ada perintah, jadi dibiarkan kosong,” kata Gito.

Setelah curhat Bupati Iing terkait dicopotnya plang nama tersebut, kini plang nama bupati Iing Syam Arifien telah dipasang kembali di depan ruang kerja Bupati Ciamis tersebut.

(Arul/K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.