oleh

Ini Lho Tempat Piknik di Ciamis yang Asyik, Botram Yuk!

 
 

Tempat piknik di Ciamis, Jawa Barat, amat beragam, Anda tak hanya bisa mendatangi situs-situs sejarah yang memang sudah ada di Ciamis sejak lama, seperti misalnya Astana Gede Kawali, atau Situs Ciung Wanara, Karangkamulyan. Namun, ada juga tempat piknik yang bisa dibilang masih baru di kawasan Ciamis.

Tempat piknik ini sekaligus jadi destinasi wisata di Ciamis yang kekinian, lantaran pengunjung bisa memanfaatkan spot selfie yang ada di kawasan wisata tersebut. Dijamin wisata Ciamis ini instagramble, jadi Anda bisa langsung pamer di media sosial usai piknik.

Berikut tempat piknik di Ciamis yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba:

Agrowisata Murbey Ciakar

Tempat wisata di Ciamis ini terletak di Dusun Pasir Malang, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Selain piknik, Anda juga bisa mendapatkan edukasi di tempat wisata yang relative baru ini.

Pasalnya, pihak pengelola menyediakan sarana edukasi dengan menanam tanaman palawija dan tanama herbal. Di sini pengunjung bisa mengetahui nama tanaman herbal sekaligus manfaatnya.

Ada juga spot selfie yang berlatar pemandangan indah, juga saung tempat berteduh dan tentu saja bisa Anda jadikan sebagai tempat makan bersama keluarga alias botram saat piknik ke tempat ini.

Anda bisa membawa bekal dari rumah, tapi jika repot, Anda bisa memesan paket liwet dan minuman yang disediakan oleh pengelola.

Untuk masuk ke Agrowisata Murbey Ciakar, Anda cukup membayar tiket masuk Rp 3.000 per orang, serta biaya parkir Rp. 2000. Murah bukan?

Wisata Alam Sungai Cireong
Foto : Dokpri/galuh.id

Wisata Alam Cireong terletak di Dusun Cireong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Di sini Anda akan disuguhi pemandangan cantik dari bebatuan yang ada di Sungai Cireong. Pas untuk bermain air dan foto-foto. Selain itu, sungainya juga jernih ditambah udara segar, dijamin Anda bakal kerasan berwisata ke Sungai Cireong.

Apalagi jika Anda ingin mengenang masa kecil yang diisi dengan bermain air. Tempat wisata di Ciamis ini cocok untuk Anda yang ingin bernostalgia.

Bisa main air, bisa foto-foto, dan jangan lupa di Sungai Cireong Ciamis, Anda juga bisa botram. Anda bisa mengajak keluarga atau teman Anda untuk makan bersama di pinggir sungai.

Jika tak mau repot membawa bekal, sudah tersedia warung-warung yang menyediakan paket liwet di Sungai Cireong Ciamis ini.

Bahkan, pada awal Januari sudah dibuka Warung Wisata di kawasan Sungai Cireong ini. Di Warung Wisata Anda bisa menemukan berbagai produk local masyarakat Desa Sukaresik.

Puas bermain air dan foto-foto, perut sudah kenyang usai botram, jangan lupa beli oleh-oleh di Warung Wisata untuk kerabat di rumah ya.

Kampoeng Sawah Talagasari Kawali Ciamis

Lokasi tempat piknik di Ciamis ini berada di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, atau sekitar 4 Km dari Alun-alun Kawali. Saat ini Kampoeng Sawah dikelola oleh Bumdes Wibawamukti.

Hamparan bunga warna warni menjadi ciri khas tempat wisata di Ciamis yang satu ini. Anda bisa menjadikannya sebagai latar foto yang indah.

Kampoeng Sawah Talagasari juga menyediakan sarana edukasi dimana para pengunjung bisa belajar bercocok tanam. Selain itu, ada juga tempat kuliner bagi para pengunjung yang ingin bersantap siang.

Makan siang di Kampoeng Sawah Kawali sambil menikmati keindahan bunga warna warni bisa Anda nikmati di Saung Bambu yang telah disediakan pengelola. Cocok banget sebagai tempat botram kan?

Dibangun sejak September 2018, Kampoeng Sawah Talagasari ini dibuka pada tanggal 1 Januari 2019. Keindahannya yang banyak dishare di media sosial membuat Kampoeng Sawah di Ciamis ini populer.

Pihak pengelola menyebut banyak pengunjung berasal dari luar daerah Ciamis. Bukan hanya sekitar Kawali atau Ciamis saja. Kebanyakan dari pengunjung tentu saja ingin berfoto dan memamerkannya di media sosial.

Untuk masuk ke area wisata Kampoeng Sawah Kawali ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 per orang dan juga bayar parkirnya ya.

Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis

Tempat piknik di Ciamis ini terletak di Dusun Cikatomas, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Banyak spot foto yang bisa diabadikan lewat kamera smartphone Anda.

Selain itu, Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis ini cocok untuk piknik sekeluarga, atau bisa juga untuk tempat reunian atau gathering komunitas dan tentu saja bisa banget sebagai tempat botram. Sudah ada saung yang bisa dimanfaatkan untuk botram

Ada juga penjual nasi liwet, sehingga bagi Anda yang tak ingin repot bisa langsung memesannya di Sayang Kaak.

Hal istimewa dari Sayang Kaak Ciamis adalah pemandangannya yang indah dengan latar belakang aliran sungai Citanduy. Selain ada spot foto sarang burung dan paying geulis, kini tersedia pula jembatan kaca. Makin lengkap spot foto di Sayang Kaak ini.

Anda cukup membayar tiket Rp 5.000 per orang. Untuk berfoto di beberapa spot foto di Sayang Kaak, Anda tak perlu lagi membayar.

Itulah tempat piknik di Ciamis yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan sahabat. Jika Anda ingin botram rame-rame, Anda mau ke mana dulu nih? (GaluhID/Ndu)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA