oleh

Ini Para Pemenang Gala Siswa Indonesia tingkat SMP di Kabupaten Pangandaran

 
 

Pangandaran, galuh.id – Tim Gala Siswa Wilayah 2, mengukuhkan diri sebagai Juara sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP Kabupaten Pangandaran, Jum’at (26/7/2019).

Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan kompetisi yang digelar Kemenpora yang mempertemukan bibit-bibit pesepakbola terbaik di tingkat SMP.

GSI tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Disdikpora Kabupaten Pangandaran sendiri dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2019 bertempat di lapangan Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Format kompetisi di Kabupaten Pangandaran dilaksakan sedikit berbeda, dimana para pemain sepak bola dari berbagai Sekolah Menengah Pertama dibagi ke dalam 4 wilayah. Masing-masing wilayah saling bertemu dan mengumpulkan poin.

Tim dari wilayah dua yang terdiri dari pemain sepak bola dari Kecamatan Pangandaran, keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan poin sempura 9 dari tiga kali bertanding dan tiga kali menang.

Sementara pada posisi kedua ditempati oleh wilayah 3 (kecamatan Parigi dan Kecamatan Cijulang) dengan perolehan 6 poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali kalah.

Lalu pada posisi ketiga ditempati wilayah 1 (Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya, dan Kecamatan Kalipucang) dengan poin 3 hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Di posisi paling buncit, ditempati wilayah 4 ((Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar) dengan poin 0. Dari 4 laga yang dilakoni, tim dari wilayah 4 tidak mendapat satu poin pun.

Sementara, Fery Febriansyah, siswa asal SMP N I Pangandaran dinobatkan menjadi pemain terbaik di gelaran GSI 2019.

Pemain yg berposisi sebagai pemain belakang sekaligus kapten tim tersebut, merupakan pemain mumpuni, walaupun berposisi sebagai pemain belakang, namun Fery produktif membuat 3 gol untuk timnya. Fery berhasil membawa tim yang dibelanya yaitu wilayah 2 menyabet gelar juara pertama.

Fery lahir pada tanggal 9 Februari 2005, Putra dari pasangan Engkis Kisman dan Juariah yang beralamat di Dusun Parapat, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran bersekolah di SMPN I Pangandaran.

Dari Wilayah 2, ada Sinla Hanin Semei Drima Hasan Zainar yang dinobatkan menjadi Top Skor. Siswa SMPN I Cijulang itu lahir pada 9 Mei 2005 putra dari pasangan Iwan Rudiawan dan Kayah.

Sinla yang tinggal di Dusun Kalenwadas, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang itu memiliki pergerakan yang lincah dan cepat serta insting naluri gol yang bagus. Sinla berhasil menyumbangkan 7 Gol untuk tim yang dibelanya.

Agustina Asmara, S.Pd selaku wakil dari PSSI Kabupaten Pangandaran sekaligus Ketua Panpel GSI SMP 2019 di sela-sela penyerahan piala dan uang pembinaan untuk para juara mengatakan, talenta muda di wilayah Kabupaten Pangandaran sangatlah banyak.

“Talenta muda ini membutuhkan pembinaan yang benar dan berkelanjutan, sehingga bakat dan kemampuan mereka bisa makin terasah, pada akhirnya bisa membawa nama baik Pangandaran ke kancah sepak bola yang lebih tinggi,” pungkasnya. (galuh.id/Arman)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA