Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan khusus. Berikut adalah syarat daftar CPNS 2019 di Ciamis.

Persyaratan wajib seperti Identitas diri mulai dari KTP, KK, riwayat pendidikan, dan Ijazah terakhir atau identik dengan sebutan pemberkasan. Sementara persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet.

“Calon peserta harus memenuhi dua persyaratan tersebut, sebab sistem rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019 masih sama dengan CPNS 2018, yaitu secara online,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM.

Lebih jelas Ikhsan mengatakan, persyaratan khusus calon peserta harus bisa menjalankan internet sebab tes PPPK dan CPNS dilakukan secara online.

“Beda dengan dulu, sekarang dari mulai daftar, memilih formasi, apload file berkas identitas serta tes -ya juga dilakukan secara online, baik itu PPPK maupun CPNS, sama dengan rekruitmen CPNS 2018. Jika tidak paham atau bisa internet dikhawatirkan tidak bisa mengikuti tes,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah melakukan tahap-tahapan terutama pengajuan kebutuhan formasi.

“Pemkab Ciamis sudah mengajukan kebutuhan formasi, namun sampai saat ini baru tahap verifikasi oleh Kemenpan,” tambahnya.

Baca Juga: CPNS 2019, Pemkab Ciamis Ajukan 600 Kuota Formasi

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara Ihsan menambahkan, untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pungli di Samsat Ciamis, WP Dimintai Uang untuk Tembak KTP

Ciamis, galuh.id - Seorang Wajib Pajak (WP) bernama Rudiat, warga Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, terlibat perang mulut dengan oknum pegawai berseragam Dispenda Jabar. Pasalnya...

Pemain The World of The Married, Siapa Berperan Sebagai Istri Tersakiti dan Pelakor?

Pemain The World of the Married atau juga disebut A World of Married Couple selain memiliki paras rupawan, mereka juga memiliki kemampuan...

PSKC Cimahi Klarifikasi Terkait Tuduhan Pemainnya Soal Gaji

Info Liga 2, galuh.id - Presiden klub Liga 2 PSKC Cimahi, Edi Mulya, menyatakan bahwa pihaknya siap menempuh jalur hukum. Hal itu...

Denda Tilang Paling Murah, SIM dan STNK Barang Bukti Tilang Malah Numpuk di Kejari Ciamis

Ciamis, galuh.id - SIM dan STNK yang menjadi barang bukti tilang menumpuk di Kejari Ciamis. Pasalnya para pelanggar lalu lintas banyak yang tidak mengambil...

Ada Bonsai Berbuah di Festival Bonsai Ciamis

Ciamis, galuh.id - Festival Bonsai Ciamis di Taman Lokasana Kabupaten Ciamis digelar mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 24 Desember 2018. Festival bonsai yang...