Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Inilah Tim Peserta Liga 2 yang Akan Digelar Maret 2020

Info Liga 2, galuh.id – Liga 2 2020 diwacanakan akan digelar pada bulan Maret. Saat ini, kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut mendapatkan enam peserta baru. Sebanyak 6 klub peserta berasal dari hasil kompetisi Liga 3 2019.

Mereka akan bergabung dengan 15 klub Liga 2 yang masih bertahan di kompetisi ini. Tiga tim degradasi dari Liga 1 2019 dan tercatat sudah ada 18 calon peserta Liga 2 2020, serta enam tim tambahan, dari Liga 3 2019.

Enam klub dari Liga 3 tersebut sudah memastikan diri promosi ke Liga 2 2020. Sementara trofi kasta ketiga Indonesia akan diperebutkan antara PSKC Cimahi dan Persijap Jepara yang bertemu di final. Empat tim lainnya adalah AS Abadi Tiga Naga, Persekat Tegal, Putra Sinar Giri dan Semeru FC.

Enam klub tersebut menggantikan tim-tim Liga 2 yang terdegradasi ke Liga 3 yakni PSGC Ciamis, Persibat Batang, Blitar Bandung United, Persatu Tuban, Madura FC dan PSMP Mojokerto (diskualifikasi).

Kasta Liga 3 musim 2019 berjalan cukup panjang. Diawali dari babak regional zona Provinsi, kemudian masuk tahap babak pendahulu, babak 32 besar nasional, babak 16 besar, dan terakhir enam jatah tiket promosi ditentukan di babak delapan besar.

Lambang supremasi Liga 3 akan diperebutkan oleh dua tim yakni PSKC Cimahi dan Persijap Jepara. Laga final ini akan berlangsung sekali bertanding yakni di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12/2019).

Menariknya dari klub yang sudah terdaftar di Liga 2 2020, PSKC Cimahi menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat di Liga 2 sekaligus menjadi penyelamat sepakbola Jawa Barat.

Pasalnya di musim ini ada dua tim asal Jawa Barat yang berlaga di Liga 2, yakni PSGC Ciamis dan Blitar Bandung United, namun di akhir musim keduanya terdegradasi.

Berikut daftar lengkap 24 kontestan Liga 2 2020

Grup Barat: Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang, Persekat Tegal, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, Cilegon United, Babel United, PSPS Riau, PSKC Cimahi, PS AS Abadi.

Grup Timur: Persewar Waropen, Martapura FC, Mitra Kukar, Persis Solo, Sulut United, PSIM Yogyakarta, Persiba Balikpapan, PSBS Biak, Persijap Jepara, FC Putra Sinar Giri, Semeru FC, Kalteng Putra. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.