Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 Cair dari Kemnaker, Ini Penjelasannya

spot_img

Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 nampaknya sudah mendekati tanggal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Hal ini dibocorkan langsung oleh Kemenaker saat melakukan konferensi pers virtual pada Kamis 1 Oktober 2020.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi upah atau gaji termin 1 telah usai.

Menaker Ida Fauziyah meminata para penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 untuk bersabar karena proses pencairan dana diakukan secara bertahap.

Baca Juga: BLT BPJS Gelombang 2 Segera Cair, Jangan Sampai Tidak Dapat, Perhatikan Ini!

Hal tersebut dilakukan mengingat jumlah peserta sebanyak 600 ribu pekerja harus mendapatkan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS pada Oktober ini.

Ida menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengiriman data kepada KPPN September kemarin. Data tersebut merupakan hasil dari 2,4 juta calon peserta yang telah terleminasi sebelumnya.

Banyaknya calon peserta yang gagal tersebut disebabkan oleh kesalahan dari peserta, mulai dari nomor rekening hangus, tidak valid, bukan termasuk peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan banyak hal lainnya.

Kemenaker saat ini berusaha untuk memaksimalkan kinerja dari BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5, mengingat tahapan ini merupakan akhir dari proses gelombang 1 yang sudah berjalan sejak Agustus kemarin.

Adapun rincian penerima dari tahap 1 sebanyak 2,5 juta peserta, tahap 2 bertambah 3 juta penerima, lalu tahap 3 bertambah hingga 3,5 juta, tahap 4 sebanyak 2,8 juta, dan diakhiri dengan tahap 5 yang menerima 600 ribu peserta.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan