Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 Cair dari Kemnaker, Ini Penjelasannya

Hubungi Kami

Jadwal BLT BPJS Gelombang 2 nampaknya sudah mendekati tanggal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Hal ini dibocorkan langsung oleh Kemenaker saat melakukan konferensi pers virtual pada Kamis 1 Oktober 2020.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi upah atau gaji termin 1 telah usai.

Menaker Ida Fauziyah meminata para penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 untuk bersabar karena proses pencairan dana diakukan secara bertahap.

Baca Juga: BLT BPJS Gelombang 2 Segera Cair, Jangan Sampai Tidak Dapat, Perhatikan Ini!

Hal tersebut dilakukan mengingat jumlah peserta sebanyak 600 ribu pekerja harus mendapatkan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS pada Oktober ini.

Ida menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengiriman data kepada KPPN September kemarin. Data tersebut merupakan hasil dari 2,4 juta calon peserta yang telah terleminasi sebelumnya.

Banyaknya calon peserta yang gagal tersebut disebabkan oleh kesalahan dari peserta, mulai dari nomor rekening hangus, tidak valid, bukan termasuk peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan banyak hal lainnya.

Kemenaker saat ini berusaha untuk memaksimalkan kinerja dari BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5, mengingat tahapan ini merupakan akhir dari proses gelombang 1 yang sudah berjalan sejak Agustus kemarin.

Adapun rincian penerima dari tahap 1 sebanyak 2,5 juta peserta, tahap 2 bertambah 3 juta penerima, lalu tahap 3 bertambah hingga 3,5 juta, tahap 4 sebanyak 2,8 juta, dan diakhiri dengan tahap 5 yang menerima 600 ribu peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...