Rabu, April 17, 2024

Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2, Rp 1,2 Juta Ditransfer ke Rekening

Baca Juga
- Advertisement -

Jika terdapat kesalahan data yang masuk ke pihak Kemnaker, pekerja bisa memperbaiki datanya melalui dinas cabang BPJS Ketenagakerjaan atau menghubungi HRD perusahaannya bekerja.

Sisa Anggaran Untuk Guru Honorer

Awalnya Kemnaker sudah menyiapkan kuota sebanyak 15,7 juta pekerja, namun hanya 12,4 juta yang datanya valid dan tercatat sebagai peserta BLT subsidi gaji atau upah.

Hal ini membuat selisih anggaran yang cukup banyak. Pihak KPK memberikan solusi kepada Kemnaker untuk mengembalikan dana tersebut ke kas negara.

- Advertisement -

Namun Ida mengusulkan sisa anggaran tersebut untuk dialokasikan kepada para guru honorer. Hal itu baik dari lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.

Dengan selisih tersebut,  ida juga berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk melakukan revisi dalam Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).

Jika terwujud, tentunya bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini dapat dirasakan oleh banyak orang terutama guru honorer yang tengah menghadapi masa pandemi.

Cara Mengetahui Status Peserta BLT Subsidi Gaji Gelombang 2

Meski belum meluncur, para pekerja bisa mengecek terlebih dahulu apakah mereka tercantum sebagai penerima BLT ini atau bukan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Jelang Liga 3 Nasional 2024, PSGC Ciamis Bakal Lakoni Uji Coba Lawan Persibangga Purbalingga

PSGC Ciamis dipastikan melawan Persibangga Purbalingga dalam laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga 3 Putaran Nasional 2024. 

Artikel Terkait