Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:20
Sabtu, 16 Oktober 2021
More
    BJB

    Jaga Ketat Perbatasan Selama PSBB Ciamis, Kendaraan Bisa Diminta Putar Balik

    Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis akan menjaga ketat perbatasan-perbatasan dengan kabupaten/kota lain pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Seperti yang disampaikan langsung pada Galuh ID oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Drs. H. Endang Sutrisna, M.Si.

    Endang menyampaikan pihaknya akan meningkatkan penjagaan di perbatasan-perbatasan selama PSBB Ciamis yang terdiri dari 13 titik, tentunya bersama pihak Muspika setempat.

    “Kami akan meningkatkan penjagaan pada posko-posko di perbatasan, wilayah Kabupaten Ciamis,” jelas Endang.

    Sementara itu penjagaan di Posko tambah Endang, tidak diperbolehkan ada warga yang mudik sehingga perbatasan dijaga ketat.

    Tujuan Tidak Jelas, Tidak Menggunakan Masker Putar Balik

    Selain itu jika ada kendaraan yang masuk Ciamis tujuannya tidak jelas maka harus kembali, begitu juga bagi yang tidak menggunakan masker.

    “Kami tingkatkan penjagaan, jika ada yang masuk Ciamis tidak jelas tujuannya dan juga tidak memakai masker akan diputarbalikan,” tegas Endang.

    Endang menambahkan karena antara posko tersebut jaraknya berjauhan maka Camat berperan menjadi koordinator pada posko di wilayahnya.

    Posko tersebut petugas jaga terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Tagana, Dishub dan Petugas Kesehatan dengan mengirimkan anggota masing-masing 2 orang.

    “Camat menjadi komando pada setiap posko di wilayahnya bersama Polsek dan Koramil dan juga petugas lainnya,” jelas Endang.

    Sementara itu untuk kendaraan menurut Endang, selama PSBB Ciamis akan diperiksa seluruh kendaraan baik roda 2 atau roda empat yang akan masuk Ciamis.

    “Secara teknis yang diperiksa seluruh kendaraan harus berhenti untuk diperiksa termasuk kendaraan barang akan diperiksa dengan dibuka penutupnya,” jelas Endang.

    Meskipun mobil barang, tambah Endang, petugas akan memeriksa dengan membuka penutup karena mobil barang sering digunakan untuk membawa penumpang.

    Sedangkan untuk motor tidak boleh berboncengan kecuali suami istri dan wajib menggunakan masker, sedangkan untuk becak bisa membawa penumpang 1.

    Meskipun PSBB Endang menyampaikan tidak ada penutupan terminal Ciamis, karena angkutan kota masih bisa beroprasi tapi hanya dibatasi. (GaluhID/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    284PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan