Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Jaga Ketat Perbatasan Selama PSBB Ciamis, Kendaraan Bisa Diminta Putar Balik

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis akan menjaga ketat perbatasan-perbatasan dengan kabupaten/kota lain pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti yang disampaikan langsung pada Galuh ID oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Drs. H. Endang Sutrisna, M.Si.

Endang menyampaikan pihaknya akan meningkatkan penjagaan di perbatasan-perbatasan selama PSBB Ciamis yang terdiri dari 13 titik, tentunya bersama pihak Muspika setempat.

“Kami akan meningkatkan penjagaan pada posko-posko di perbatasan, wilayah Kabupaten Ciamis,” jelas Endang.

Sementara itu penjagaan di Posko tambah Endang, tidak diperbolehkan ada warga yang mudik sehingga perbatasan dijaga ketat.

Tujuan Tidak Jelas, Tidak Menggunakan Masker Putar Balik

Selain itu jika ada kendaraan yang masuk Ciamis tujuannya tidak jelas maka harus kembali, begitu juga bagi yang tidak menggunakan masker.

“Kami tingkatkan penjagaan, jika ada yang masuk Ciamis tidak jelas tujuannya dan juga tidak memakai masker akan diputarbalikan,” tegas Endang.

Endang menambahkan karena antara posko tersebut jaraknya berjauhan maka Camat berperan menjadi koordinator pada posko di wilayahnya.

Posko tersebut petugas jaga terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Tagana, Dishub dan Petugas Kesehatan dengan mengirimkan anggota masing-masing 2 orang.

“Camat menjadi komando pada setiap posko di wilayahnya bersama Polsek dan Koramil dan juga petugas lainnya,” jelas Endang.

Sementara itu untuk kendaraan menurut Endang, selama PSBB Ciamis akan diperiksa seluruh kendaraan baik roda 2 atau roda empat yang akan masuk Ciamis.

“Secara teknis yang diperiksa seluruh kendaraan harus berhenti untuk diperiksa termasuk kendaraan barang akan diperiksa dengan dibuka penutupnya,” jelas Endang.

Meskipun mobil barang, tambah Endang, petugas akan memeriksa dengan membuka penutup karena mobil barang sering digunakan untuk membawa penumpang.

Sedangkan untuk motor tidak boleh berboncengan kecuali suami istri dan wajib menggunakan masker, sedangkan untuk becak bisa membawa penumpang 1.

Meskipun PSBB Endang menyampaikan tidak ada penutupan terminal Ciamis, karena angkutan kota masih bisa beroprasi tapi hanya dibatasi. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...