oleh

Jalan Lingkar Selatan Ciamis Segera Dihotmix

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Ciamis akan segera melakukan pengaspalan hotmix di Jalan Lingkar Selatan.  

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Ciamis DR. H Taufik Gumelar mengatakan pembangunan Jalan Lingkar Selatan tahun ini akan segera direalisasikan dengan anggaran 30 Milyar, anggaran tersebut 10 Milyar dari APBD Kabupaten Ciamis dan 20 Milyar dari Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Loading...

“Saat ini sedang tahap lelang proyek, Insya Allah tahun ini selesai dikerjakan dengan anggaran 30 Milyar, 10 Milyar dari APBD Kabupaten Ciamis dan 20 Milyar dari Bantuan Provinsi Jawa Barat,” ujar Sekertaris Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis DR. H Taufik Gumelar kepada Galuh ID, Rabu (17/7/2019).

Jalan Lingkar Selatan tersebut, kata Taufik, merupakan jalan alternatif untuk angkutan pengangkut barang yang bertonase berat. Dengan dihotmix-nya Jalan Lingkar Selatan maka, pengangkut barang tidak akan melewati jalan protokol dan harus menggunakan Jalan Lingkar.

“Saat ini angkutan berat masih menggunakan jalan protokol, kita tunggu Jalan Lingkar Selatan selesai dibangun, rencana ke depan mobil angkutan pengangkut barang akan dialihkan ke Jalan Lingkar Selatan,” tuturnya.

Selain itu, Taufik menuturkan, ada beberapa perbaikan jalan yang akan dilakukan pada tahun ini, seperti di perbatasan-perbatasan Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten/Kota tetangga.

“Konsen kita saat ini, selain pembangunan Jalan Lingkar Selatan, kita juga akan melakukan perbaikan jalan di wilayah perbatasan Kabupaten Ciamis dengan kabupaten/Kota tetangga, seperti salah satunya Jalan perbatasan Ciamis-Pangandaran, tepatnya di Cikohkol, Kecamatan Banjaranyar 6 sampai 7 kilometer akan diperbaiki,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA