oleh

Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Akan Segera Diperbaiki, PKL Diminta Pindah Lapak

 
 

Banjarsari, galuh.id – Infrastruktur jalan pasar Banjarsari Ciamis akan segera diperbaiki. Mengingat kondisi saat ini kurang baik.

Terlihat pelaksana pekerjaan atau kontraktor bersama Karang Taruna Desa Cibadak didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubag) UPTD KUKMP mendatangi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di tepi jalan, beberapa waktu lalu.

Kedatangan mereka untuk memberitahukan PKL terkait bakal dibangunnya jalan pasar tradisional.

PKL yang mangkal di pasar timur tepatnya antara blok F dan blok D atau lebih dikenal blok pasar ikan itu diimbau supaya segera meninggalkan tempat tersebut dan segera mengisi tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Ade Gas pelaksana pekerjaan, mengatakan sosialisasi ini merupakan prosedur yang harus ditempuh oleh pihak ketiga agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sehingga tidak terjadi salah paham dengan para pedagang PKL.

“Mereka (PKL) diharapkan dengan adanya sosialisasi ini sadar dengan sendirinya, tanpa ada paksaan untuk direlokasi ke tempat yang telah disediakan. Apabila PKL semuanya sudah tidak ada, Insyaallah pembangunannya akan segera dilaksanakan,” ucapnya kepada GaluhID, Jumat (22/11/2019).

Sementara Kasubag UPTD KUKMP, Uha Nasuha, mengatakan, PKL akan ditempatkan di gedung pasar baru.

“Sebelumnya kami telah mengimbau kepada PKL supaya segera pindah ke tempat yang telah disediakan. Mudah-mudahan saja mereka sadar dan segera mengisi tempat yang telah kami sediakan,” katanya.

Pantauan di lapangan, setelah adanya sosialisasi, para PKL mulai membongkar lapaknya masing-masing dan mulai pindah ke tempat yang telah disediakan.

Sementara angkutan seperti mobil bak terbuka yang biasa ngetem di jalan pasar ikan akan dialihkan ke jalan pasar domba. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA