Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Akan Segera Diperbaiki, PKL Diminta Pindah Lapak

Banjarsari, galuh.id – Infrastruktur jalan pasar Banjarsari Ciamis akan segera diperbaiki. Mengingat kondisi saat ini kurang baik.

Terlihat pelaksana pekerjaan atau kontraktor bersama Karang Taruna Desa Cibadak didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubag) UPTD KUKMP mendatangi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di tepi jalan, beberapa waktu lalu.

Kedatangan mereka untuk memberitahukan PKL terkait bakal dibangunnya jalan pasar tradisional.

PKL yang mangkal di pasar timur tepatnya antara blok F dan blok D atau lebih dikenal blok pasar ikan itu diimbau supaya segera meninggalkan tempat tersebut dan segera mengisi tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Ade Gas pelaksana pekerjaan, mengatakan sosialisasi ini merupakan prosedur yang harus ditempuh oleh pihak ketiga agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sehingga tidak terjadi salah paham dengan para pedagang PKL.

“Mereka (PKL) diharapkan dengan adanya sosialisasi ini sadar dengan sendirinya, tanpa ada paksaan untuk direlokasi ke tempat yang telah disediakan. Apabila PKL semuanya sudah tidak ada, Insyaallah pembangunannya akan segera dilaksanakan,” ucapnya kepada GaluhID, Jumat (22/11/2019).

Sementara Kasubag UPTD KUKMP, Uha Nasuha, mengatakan, PKL akan ditempatkan di gedung pasar baru.

“Sebelumnya kami telah mengimbau kepada PKL supaya segera pindah ke tempat yang telah disediakan. Mudah-mudahan saja mereka sadar dan segera mengisi tempat yang telah kami sediakan,” katanya.

Pantauan di lapangan, setelah adanya sosialisasi, para PKL mulai membongkar lapaknya masing-masing dan mulai pindah ke tempat yang telah disediakan.

Sementara angkutan seperti mobil bak terbuka yang biasa ngetem di jalan pasar ikan akan dialihkan ke jalan pasar domba. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...