Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Jalan Penghubung Antar Desa di Ciamis Dibangun, Warga Gelar Makan Bersama

Berita Ciamis, galuh.id – Sebagai ungkapan rasa syukur pembangunan jalan penghubung antar desa Cikupa – Cigayam, puluhan warga Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, gelar makan bersama.

Syukuran makan nasi liwet bersama tersebut bertempat pada jalan yang baru saja selesai pembangunan, Sabtu (5/12/2020).

Selain makan bersama, puluhan warga Desa Cikupa juga menggelar doa bersama supaya Allah SWT memberikan keselamatan.

Karmila (40) salah seorang warga Desa Cikupa mengungkapkan, berdoa dan makan bersama merupakan ungkapan syukur atas pembangunan jalan yang selama ini jadi impian.

“Ini ungkapan rasa syukur kami. Puluhan tahun warga sini mendambakan jalan bagus seperti ini. Nah sekarang sudah bagus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Karmila menjelaskan, puluhan tahun jalan Cikupa – Cigayam belum pernah ada pembangunan sama sekali. Maka dengan sabar warga pun menunggu.

Hingga akhirnya tahun 2020 sekarang, jalan yang selama ini jadi impian akhirnya dapat dibangun.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada pemkab Ciamis yang telah mewujudkan impian warga, yang menginginkan adanya pembangunan jalan dengan cara dihotmix.

Jalan Penghubung Antar Desa di Ciamis Topang Ekonomi

“Terima kasih kepada pemkab Ciamis yang telah mewujudkan impian warga sini,” ucap Karmila.

Selama ini warga Cikupa untuk menuju pusat pemerintahan Kecamatan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun setelah pembangunan, dengan waktu singkat bisa cepat sampai tujuan.

Tentunya hal ini akan membawa dampak baik terhadap perekonomian warga. Sebab, jalan ini merupakan penopang roda perekonomian

Ia menuturkan, semula ratusan warga akan menghadiri kegiatan ini. Namun karena masih situasi pandemi Covid-19, pihaknya membatasi jumlah warga yang ikut kegiatan makan bersama.

Warga Karanganyar, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar pun berencana akan menggelar hal serupa.

Dari pantauan galuh.id, warga terlihat begitu sumringah. Kebahagian warga pun nampak ketika helatan syukuran, sambil menggelar tikar pada jalan yang baru saja selesai terbangun.

Setelah itu, warga Desa Cikupa pun kemudian secara bersama – sama menyantap nasi liwet.

Menurut informasi, jalan penghubung antar desa ini pembangunannya oleh pihak rekanan PUPR Ciamis yakni PT. Nidya Karya Putri dengan panjang 7,3 kilometer. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan