Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Jalan Penghubung Kecamatan Banjaranyar-Banjarsari Rusak Berat

Banjaranyar, galuh.id – Jalan penghubung Banjaranyar-Banjarsari yang berada di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar rusak berat.

Kerusakan sepanjang 500 meter di jalan yang sering dilewati warga untuk beraktivitas.

Jalan yang berada di Dusun Karangmulya, RT 28, RW 7 ini menghubungkan Desa Langkapsari, kecamatan Banjaranyar dengan Desa Kawasen, kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis .

Kondisi badan jalan rusak dan berlubang, ditambah kerusakan itu terjadi di tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Tidak ada bekas aspal sedikitpun, yang ada hanya batu-batu putih berjejer di atas tanah.

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama, tercatat beberapa kali berganti bupati, tetapi jalan tersebut belum juga diperbaiki.

Dede Rukman tokoh masyarakat Dusun Karangmulya Desa Langkapsari mengatakan jalan ini merupakan jalan utama warga untuk beraktifitas.

“Sudah beberapa kali ganti Kepala Daerah, tetapi belum juga diperbaiki,” kata Dede.

Dede mengungkapkan, akibat jalan rusak sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban karena terpeleset dan jatuh.

“Apabila datang musim hujan, jalan ini otomatis tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sebab jalannya dipenuhi lumpur sehingga menjadi licin,” kata Dede.

Sementara itu, Pemerintah Desa Langkapsari mengaku telah beberapa kali berupaya mengajukan proposal perbaikan jalan ke Pemda melalui Dinas Bina Marga.

“Kami sebagai Pemerintah Desa Langkapsari telah beberapa kali mengajukan proposal ke Dinas Bina Marga,” ujar Tatang Iskandar, Kaur Umum Desa Langkapsari kepada Galuh ID, Kamis (11/07/2019).

Tatang menambahkan pada tahun 2017 Dinas Bina Marga pernah melakukan pengukuran, namun sampai sekarang jalan tidak pernah diperbaiki.

“Andaikan jalan tersebut statusnya jalan Desa tentunya kami akan segera memperbaikinya, tetapi ini kan statusnya jalan Kabupaten, jadi yang harus bertanggungjawab ya Kabupaten,” pungkasnya. (galuh.id/Uus)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya