Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Jalan Penghubung Kecamatan Banjaranyar-Banjarsari Rusak Berat

Banjaranyar, galuh.id – Jalan penghubung Banjaranyar-Banjarsari yang berada di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar rusak berat.

Kerusakan sepanjang 500 meter di jalan yang sering dilewati warga untuk beraktivitas.

Jalan yang berada di Dusun Karangmulya, RT 28, RW 7 ini menghubungkan Desa Langkapsari, kecamatan Banjaranyar dengan Desa Kawasen, kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis .

Kondisi badan jalan rusak dan berlubang, ditambah kerusakan itu terjadi di tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Tidak ada bekas aspal sedikitpun, yang ada hanya batu-batu putih berjejer di atas tanah.

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama, tercatat beberapa kali berganti bupati, tetapi jalan tersebut belum juga diperbaiki.

Dede Rukman tokoh masyarakat Dusun Karangmulya Desa Langkapsari mengatakan jalan ini merupakan jalan utama warga untuk beraktifitas.

“Sudah beberapa kali ganti Kepala Daerah, tetapi belum juga diperbaiki,” kata Dede.

Dede mengungkapkan, akibat jalan rusak sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban karena terpeleset dan jatuh.

“Apabila datang musim hujan, jalan ini otomatis tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sebab jalannya dipenuhi lumpur sehingga menjadi licin,” kata Dede.

Sementara itu, Pemerintah Desa Langkapsari mengaku telah beberapa kali berupaya mengajukan proposal perbaikan jalan ke Pemda melalui Dinas Bina Marga.

“Kami sebagai Pemerintah Desa Langkapsari telah beberapa kali mengajukan proposal ke Dinas Bina Marga,” ujar Tatang Iskandar, Kaur Umum Desa Langkapsari kepada Galuh ID, Kamis (11/07/2019).

Tatang menambahkan pada tahun 2017 Dinas Bina Marga pernah melakukan pengukuran, namun sampai sekarang jalan tidak pernah diperbaiki.

“Andaikan jalan tersebut statusnya jalan Desa tentunya kami akan segera memperbaikinya, tetapi ini kan statusnya jalan Kabupaten, jadi yang harus bertanggungjawab ya Kabupaten,” pungkasnya. (galuh.id/Uus)

Loading...
loading...

Related Articles

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...