Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:08
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    Jalur Lingkar Selatan Ciamis Tutup Sementara, Truk Dialihkan Lewati Pusat Kota

    Berita Ciamis, galuh.id – Jalur lingkar selatan yang menghubungkan 2 kecamatan, yakni Kecamatan Ciamis dan Cijeungjing tutup untuk sementara.

    Jalan Otto Iskandardinata atau Lingkar Selatan ini tutup sementara karena sedang ada perbaikan bahu jalan yang mengalami kerusakan.

    Akibat penutupan jalan tersebut, terjadi pengalihan arus kendaraan, terutama truk besar, yang melintas dari arah Tasikmalaya menuju Banjar.

    Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis, Enda Hidayat, mengatakan penutupan jalan lingkar selatan mulai berlaku Kamis (1/7/2021) siang.

    “Terhitung mulai hari ini, jalan yang biasa truk besar bermuatan barang lewati untuk sementara waktu ditutup,” ujar Enda, Kamis (1/7/2021).

    Lanjut Enda menjelaskan bahwa penutupan jalur jalan lingkar selatan ini berdasarkan hasil rapat instansi terkait bersama pihak kepolisian.

    Penutupan jalan tersebut berlaku hingga pengerjaan perbaikan bahu jalan yang rusak selesai.

    “Penutupan jalur lingkar selatan ini berlaku hingga bahu jalan yang mengalami kerusakan selesai perbaikan,” kata Enda.

    Selama penutupan, arus kendaraan terutama truk besar dari arah Tasikmalaya menuju Banjar beralih sementara melewati Jalan Raya Jenderal Sudirman Ciamis.

    “Jadi mulai hari ini, kendaraan truk besar bisa melewati ruas Jalan Jenderal Sudirman arah pusat kota, dan melintasi Kantor Bupati Ciamis,” papar Enda.

    Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis, Ipda Sony Santana menjelaskan, truk besar sebelumnya tidak boleh melewati Jalan Raya Jenderal Sudirman.

    Akan tetapi, karena sedang ada perbaikan bahu jalan jalur lingkar selatan. Hal ini pihaknya memberi kelonggaran bagi kendaraan besar melintasi pusat kota Ciamis.

    “Pengalihan arus kendaraan khususnya untuk truk besar hanya sementara. Pengalihan ini hingga jalan yang rusak di jalur lingkar selatan selesai perbaikan,” jelas Sony. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan