oleh

Jelang Lebaran 2020, Jalan Raya Banjarsari-Ciamis Ramai

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Jelang lebaran 2020 Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal menghitung jari, volume kendaraan di jalan raya Banjarsari Ciamis terpantau ramai.

Melihat hal tersebut, Polsek Banjarsari Ciamis melakukan imbauan kepada masyarakat serta pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker.

Hal tersebut guna memutus penyebaran virus Corona yang disebabkan dari percikan atau droplet.

Sosialisasi penggunaan masker tersebut dilaksanakan di Pos Polisi taman Alun-alun Banjarsari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari AKP. H. Sayimin, Rabu (20/5/2020).

Pantauan Galuh ID di lokasi, pengendara motor yang kedapatan tidak memakai masker dihentikan.

Kemudian aparat Kepolisian memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi dan diminta masker yang dibawanya segera dipakai.

Namun apabila tidak membawa masker, pengendara tersebut disuruh pulang kembali.

Kapolsek Banjarsari, AKP. H. Sayimin mengatakan, kegiatan ini semata untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Ini merupakan kewajiban kami untuk mencegah sebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarsari,” jelas AKP. H. Sayimin kepada Galuh ID, Rabu sore (20/5/2020).

Dia memohon kerjasama seluruh warga Banjarsari dalam upaya memutus rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Banjarsari merupakan zona merah, oleh karenanya patuhi anjuran pemerintah, supaya Banjarsari kembali ke zona hijau,” paparnya.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan intruksi Pemerintah agar semua individu masyarakat dalam menjalankan kegiatannya di luar rumah selalu memakai masker.

“Kita harapkan peran masyarakat untuk tetap tertib menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hindari kerumuman dan tetap gunakan masker,” katanya.

Memang saat ini telah mendekati Hari Raya Idul Fitri, tentu masyarakat akan membeli segala kebutuhannya untuk jelang lebaran 2020.

Tetapi masyarakat ketika keluar rumah harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami dari Kepolisian tidak akan bosan-bosan mengingatkan masyarakat, agar virus yang mematikan ini cepat berakhir,” ucapnya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA