Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Jelang Lebaran 2020, Jalan Raya Banjarsari-Ciamis Ramai

Berita Ciamis, galuh.id – Jelang lebaran 2020 Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal menghitung jari, volume kendaraan di jalan raya Banjarsari Ciamis terpantau ramai.

Melihat hal tersebut, Polsek Banjarsari Ciamis melakukan imbauan kepada masyarakat serta pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker.

Hal tersebut guna memutus penyebaran virus Corona yang disebabkan dari percikan atau droplet.

Sosialisasi penggunaan masker tersebut dilaksanakan di Pos Polisi taman Alun-alun Banjarsari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari AKP. H. Sayimin, Rabu (20/5/2020).

Pantauan Galuh ID di lokasi, pengendara motor yang kedapatan tidak memakai masker dihentikan.

Kemudian aparat Kepolisian memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi dan diminta masker yang dibawanya segera dipakai.

Namun apabila tidak membawa masker, pengendara tersebut disuruh pulang kembali.

Kapolsek Banjarsari, AKP. H. Sayimin mengatakan, kegiatan ini semata untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Ini merupakan kewajiban kami untuk mencegah sebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarsari,” jelas AKP. H. Sayimin kepada Galuh ID, Rabu sore (20/5/2020).

Dia memohon kerjasama seluruh warga Banjarsari dalam upaya memutus rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Banjarsari merupakan zona merah, oleh karenanya patuhi anjuran pemerintah, supaya Banjarsari kembali ke zona hijau,” paparnya.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan intruksi Pemerintah agar semua individu masyarakat dalam menjalankan kegiatannya di luar rumah selalu memakai masker.

“Kita harapkan peran masyarakat untuk tetap tertib menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hindari kerumuman dan tetap gunakan masker,” katanya.

Memang saat ini telah mendekati Hari Raya Idul Fitri, tentu masyarakat akan membeli segala kebutuhannya untuk jelang lebaran 2020.

Tetapi masyarakat ketika keluar rumah harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami dari Kepolisian tidak akan bosan-bosan mengingatkan masyarakat, agar virus yang mematikan ini cepat berakhir,” ucapnya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...