Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Jelang Liga 1 2020, Persik Kediri Kebanjiran Lamaran Pelatih

Info Liga 2, galuh.id – Persik Kediri dipastikan naik kasta ke Liga 1 setelah tampil sebagai juara Liga 2 2019. Persik kebanjiran lamaran pelatih baru untuk menghadapi Liga 1 2020 mendatang.

Hal tersebut terjadi karena pelatih yang membawa Persik naik kasta terbentur regulasi yang disyaratkan PT LIB. Setiap klub peserta Liga 1 disyaratkan memiliki pelatih dengan Lisensi A AFC, sedangkan Budiardjo Thalib pelatih kepala Persik sekarang, hanya berlisensi B AFC.

Permasalahan lisensi Budiardjo terang saja menjadi nasib buruk baginya. Manajemen Persik terpaksa tidak memperpanjang kontrak sang pelatih yang mengantarkan Macan Putih ke Liga 1 2020.

Dilansir dari Bolasport, Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan menyampaikan sudah banyak pelatih yang melamar untuk menggantikan Budiardjo. Hanya saja, Benny belum bisa membocorkan nama-nama pelatih yang dimaksud.

Masalah pelatih yang akan menukangi Persik di Liga 1, Benny lebih berminat ke pelatih lokal dibandingkan pelatih asing.

Alasan mengutamakan pelatih lokal dibandingkan pelatih asing, berkenaan soal komunikasi. Menurut Beny, manajemen lebih mengedepankan sisi kemudahan dalam berkomunikasi ketika memilih pelatih anyar.

“Pelatih lokal lahh, alasannya kalau lokal (pelatih lokal) mungkin akan lebih paham dengan anak-anak di Persik Kediri,” ujar Beny.

Terkait kepastian pelatih yang resmi akan dipilih, Beny menjelaskan bahwa manajemen akan melakukan pengumuman pada akhir Desember 2019.

“Target kami (manajemen) akhir Desember ini akan umumkan nama pelatih baru. Soal itu (pelatih yang telah berpegalaman di Liga 1) bisa iya, bisa tidak,” kata Tutup Beny.

Pencapaian Persik promosi ke Liga 1 2020 adalah yang pertama kali sejak tahun 2014 lalu. Mereka sempat terpuruk dan turun kasta ke Liga 3 karena permasalahan Finansial.

Persik yang bermarkas di Stadion Brawijaya merupakan Klub Indonesia yang memiiki sejarah panjang dalam persepakbolaan nasional. Sejumlah gelar tertinggi pernah mereka raih, seperti juara Liga Indonesia 2003 dan 2006.

Di Liga 2 musim 2019, Persik Kediri sukses merengkuh gelar juara, usai mengalahkan Persita di laga final dengan skor 3-2. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.