Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Jelang Pilpres, GMBI Ciamis Ajak Anggotanya Tak Percaya Hoaks

Ciamis, galuh.id – Robi Tamzil ketua LSM GMBI Ciamis mengatakan jangan terlalu percaya berita-berita yang saat ini marak di media sosial. Pasalnya, berita-berita tersebut dinilai Robi belum tentu kebenarannya.

“Berita hoaks semacam itu, rawan menyebabkan perpecahan antar anak bangsa,”kata Robi saat dihubungi lewat telepon, Senin (25/02/2019).

Menurut Robi, menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislaitif 2019 saat ini suhunya makin panas, media sosial seperti Facebook, Twiter dan Instagram semua diramaikan dengan kampanye-kampanye yang dilakukan oleh kedua pendukung pasangan calon. Sayangnya dalam kampanye tersebut banyak yang saling menjatuhkan sehingga muncul perdebatan yang bersifat negatif.

“Karena itu, kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menginstruksikan jajaran pengurus untuk menjaga kondusifitas agar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang aman dan kondusif,” tegasnya.

LSM GMBI kabupaten Ciamis dalam pemilihan presiden mendatang sudah mendeklarasikan sikap netralnya. Artinya GMBI tidak akan mendeklarasikan dukungan pada salah satu pasangan calon.

“Keputusan ini berasal dari GMBI pusat demi menjaga stabilitas dan kondusifitas keluarga besar GMBI di seluruh daerah,” paparnya.

Robi mengatakan saat ini GMBI sendiri sedang fokus untuk menjaga kondusifitas masyarakat di masing-masing daerah. Selain itu juga, GMBI terus memantau berita-berita yang menyebar di media sosial agar nantinya masyarakat tidak terlalu percaya dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

Robi juga mengakui kekhawatirannya Kami akan kondisi suhu politik yang semakin memanas menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“LSM GMBI Ciamis mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis agar menjaga kondisifitas Ciamis yang kami cintai ini, jangan jadikan beda pilihan kita saling benci dan saling serang, kita harus bersikap dewasa sehingga pemilu 2019 aman dan kondusif,” pungkasnya.

Editor: K. Putu Latief

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...