Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Jelang PPDB, Pesantren di Ciamis Menyediakan Karantina Khusus

Berita Ciamis, galuh.id – Jelang PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru hanya tinggal 1 bulan lagi tepatnya pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Beberapa pesantren di Jawa Barat telah kembali beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan.

Hal itu sesuai yang disarankan oleh pemerintah sesuai dengan Keputusan Gubernur No. 443/Kep.231-Hukham/2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang penjelasan sanksi ponpes.

Salah satunya pondok pesantren Sabilunnajat yang berada di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini telah kembali beroperasi. Namun, untuk PPDB rencananya akan dibuka pada tanggal 25 juni 2020 mendatang.

Persiapan Jelang PPDB

Saat ini angka kematian dan jumlah pasien Covid-19 semakin bertambah dan belum menunjukkan angka penurunan yang signifikan.

Namun, pemerintah telah mengizinkan beberapa pesantren untuk kembali beroperasi. Hal itu khususnya untuk zona hijau atau zona aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelum benar-benar kembali beroperasi, pihak lembaga pesantren telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Sebelum beroperasi pihak pesantren telah berbenah diri dan berusaha mempersiapkan segala sesuatu yang disyaratkan oleh pemerintah. Hal tersebut yang tertuang dalam keputusan gubernur tersebut” Ujar KH.Fifin Syarif Arifin, S.Ag selaku Dewan Kyai PonPes Sabilunnajat, Minggu (21/6/2020).

Selain itu, pihak pesantren juga menyediakan tempat karantina khusus bagi santri yang berasal dari zona merah. Hal itu demi menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren.

“Menyiapkan tempat karantina dan semua yang berkaitan dengan standar kesehatan,” kata Fifin.

Pesantren Sabilunnajat sendiri menyelenggarakan beberapa lembaga pendidikan formal dan non formal.

Pada tahun ajaran 2020/2021 ini pesantren Sabilunnajat membuka PPDB dengan beberapa jenjang pendidikan seperti jenjang Takhosusu. Selain itu juga jenjang SMK, jenjang MTs, jenjang SD hingga program Tahfidz.

Pendaftaran pun sudah dibuka sejak tanggal 10 Februari 2020 lalu dengan cara mendaftar online atau datang langsung ke sekretariat pesantren.

Sabilunnajat yang terletak di Jalan Rancah-Karangpari Dusun Sukamaju, RT 09, RW 24, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Untuk informasi terkait pendaftaran lebih lanjut bisa menghubungi kontak 0822 1651 6359 atau 0853 2067 6008. (GaluhID/Fitri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

PKH Shop di Ciamis Menjadi Salah Satu Upaya Untuk Lebih Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - PKH Shop di Ciamis merupakan salah satu upaya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis untuk menjadikan KPM PKH lebih mandiri. Keluarga...

Temukan Kami

47,926FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya