Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Johan Datangi Warga Banjarsari Ciamis, Pegiat Sepakbola Curhat

Banjarsari, galuh.id – Anggota DPRD Komisi V Provinsi Jabar dari Fraksi PKB Johan J. Anwari, M.SI mengisi masa Reses pertama tahun sidang 2019- 2020, dengan mendatangi Warga Banjarsari Ciamis di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (3/12/2019).

Kedatangan Johan guna menampung aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat yang nantinya dapat diperjuangkan dan diimplementasikan pada tahun anggaran yang akan datang.

Sekitar 150 warga turut hadir untuj menyampaikan aspirasi, masukan serta harapannya pada acara tersebut.

Warga Desa Ciherang pun, menyambut kedatangan Johan dengan menyalurkan aspirasinya terkait masalah kemiskinan, rumah tidak layak huni, sarana olahraga, mesjid besar Banjarsari Al-Qausain yang tak kunjung selesai, penanganan kebakaran, dan penanganan bencana kekeringan yang sedang dihadapi warga saat ini.

Salah satunya, Yanyan Iskandar, perwakilan pegiat sepakbola Ciamis Selatan yang menyoroti pembinaan sepakbola di Kabupaten Ciamis.

“Kami merasa, pembinaan sepakbola di Kabupaten Ciamis saat ini masih minim perhatian. Kita sering dihadapkan dengan masalah yang mendasar yaitu kebutuhan akan fasilitas sarana dan prasarana latihan. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia, serta masih kurangnya kepedulian masyarakat terhadap pembinaan sepakbola,” ujarnya.

Yanyan, mengungkapkan, di Kabupaten Ciamis, khususnya Kecamatan yang berada di wilayah Eks Kwadanan Banjarsari lapang sepakbola masih belum dikategorikan layak digunakan. Dari beberapa lapang desa di Banjarsari keadaannya rusak berat, lapangnya yang bergelombang dan tidak memiliki gawang. Sehingga terkesan ada pembiaran.

Situasi tersebut, kata Yanyan, diperparah dengan kurangnya kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya lapang sepakbola sebagai sarana olahraga.

“Kami perwakilan dari pegiat sepakbola merasa resah dan berharap keresahan yang selama ini dirasakan dapat segera terobati. Kami mohon kepada bapak Dewan bisa mendorong aspirasi kami sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Prestasi Olahraga Sepakbola dapat direalisasikan sampai bawah,” pintanya.

Mendengar keresahan pegiat sepakbola di Ciamis Selatan, Johan J .Anwari berjanji akan memperjuangkannya di tahun anggaran 2021 nanti.

“Saat ini, kami tidak mungkin bisa membangun di anggaran perubahan 2020, sebab waktunya tidak cukup. Pokoknya, nanti pada anggaran 2021 semua pembangunan fisik akan kami perjuangkan di dalam rapat-rapat Komisi dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat,” terangnya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...